OnePlus 7, tahan air tanpa sertifikat IP resmi

Ketahanan sebuah ponsel terhadap air biasanya ditandai dengan sertifikat IP resmi. Namun OnePlus percaya diri menyematkan fitur tahan air tanpa adanya sertifikat tersebut.

OnePlus 7, tahan air tanpa sertifikat IP resmi Soource: OnePlus

OnePlus mulai berbenah untuk memperkenalkan duo perangkat terbarunya, OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Sesuai dengan kebiasaan, OnePlus kali ini membagikan sebuah teaser untuk mendapatkan perhatian pada setiap perangkat barunya. Teaser itu kali ini datang dalam bentuk video di YouTube.

Dilansir dari Ubergizmo (6/5), OnePlus membagikan sebuah video yang menunjukkan bahwa duo OnePlus 7 ini bakal hadir dengan perlindungan ketahanan air. Fitur ini sebenarnya sudah umum dimiliki perangkat flagship lainnya. Perbedaannya adalah, OnePlus tidak menyertakan sertifikasi perlindungan ekstra seperti IP68.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mata buatan ini lebih canggih dari mata asli

Wearable ini bisa ciptakan musik sesuai gerakan kamu

Casio G-Shock Mudmaster GG-B100 punya empat sensor


Dalam video tersebut, OnePlus percaya diri menyatakan bahwa pihaknya tidak menggunakan IP resmi untuk fitur tahan air tersebut. Namun video itu menyebutkan kalau pengujian terkait fitur itu sudah dilakukan. Pasalnya, OnePlus tidak ingin membayar biaya sertifikasi itu untuk menghemat biaya para pelanggan.

Selanjutnya, OnePlus 7 Pro tampak dilemparkan ke dalam sebuah ember yang penuh terisi air. Hal ini menjadi pertanda kalau perangkat tersebut dapat bertahan terendam selama beberapa waktu.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu juga beredar bocoran hasil benchmark OnePlus 7 Pro dari Geekbench. Hasil pengujian menunjukkan bahwa smartphone ini memiliki skor single core 3551 dan multi core 11.012. Hasilnya dikatakan mampu mengungguli perolehan skor Galaxy Note 9 dan bahkan versi Snapdragon Galaxy S10.

OnePlus rencananya akan memperkenalkan kedua perangkat terbarunya pada 14 Mei mendatang. Semoga saja, di saat itu, OnePlus bakal memberi penjelasan lebih lanjut dengan peningkatan fitur tahan air yang dimaksudkan di atas.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: