sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 19 Jan 2022 17:30 WIB

OnePlus 10 Pro bawa modul kamera besar

Proses pembongkaran OnePlus 10 Pro yang dilakukan oleh PBKreviews menampilkan beberapa bagian penting, yang salah satunya merupakan modul kamera berukuran besar.

OnePlus 10 Pro bawa modul kamera besar
Source: PBKreviews via Gizmochina

OnePlus 10 Pro belum lama ini diluncurkan dan mulai dijual di Tiongkok. Dimana batch pertama perangkat tersebut terjual habis hanya dalam hitungan detik, bukti bahwa merek tersebut cukup populer di wilayah tersebut. Tidak bisa dimungkiri, desain uniknya menjadi salah satu faktor yang menarik minat konsumen. Namun tak hanya dari sisi desain, sisi bagian dalam juga tak bisa disepelekan. Hal ini dibuktikan melalui video pembongkaran yang baru-baru ini dilakukan.

Video dari PBKreviews dimulai dengan melepas panel belakang seperti biasa. Bahannya adalah kaca tetapi dapat mudah disalahartikan sebagai plastik premium karena desain matte dan bertekstur. Perlu alat pemanas khusus untuk mencabut panel dengan cukup mudah, di sini kita sudah melihat beberapa bagian dalam ponsel flagship tersebut.

Setelah itu, kita akan melihat sedikit komponen pembuangan panas ekstensif yang dikemas ke dalam perangkat, dengan yang pertama adalah film grafit besar yang menahan koil pengisian daya nirkabel. Dilansir dari Gizmochina (19/1), OnePlus mengatakan bahwa 10 Pro hadir dengan pelat pendingin yang cukup besar dibanding perangkat OnePlus mana pun.

Dari sektor fotografi, kamera utama 48 MP-nya berukuran sangat besar. Kamera utama ini dipadukan dengan telefoto 8 MP serta kamera ultra lebar beresolusi 50 MP. Kamera utamanya sendiri hadir dengan ukuran sensor 1/1.43 inci.

Motherboard ponsel tersebut dilengkapi dengan RAM LPDDR5, prosesor Snapdragon 8 Gen 1, dan ROM UFS 3.1, sebagian besar telah menggunakan pasta termal. Baterainya memiliki desain sel ganda dengan masing-masing sel memiliki kapasitas sekitar 2.500 mAh. Vapor Chamber juga hadir di bawah baterai dan motherboard untuk membantu pendinginan.

Secara keseluruhan, PBKreviews telah memberikan peringkat 6/10 untuk kemampuan perbaikan OnePlus 10 Pro, yang tidak istimewa tetapi juga tidak terlalu buruk menurut standar saat ini.

Share
×
tekid
back to top