sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Sabtu, 27 Mei 2023 13:10 WIB

Nothing Phone (2) resmi akan diluncurkan Juli 2023

CEO Nothing Carl Pei mengumumkan generasi smartphone yang akan datang, Phone (2), akan diluncurkan Juli 2023 dengan kapastias baterai 4.700 mAh.

Nothing Phone (2) resmi akan diluncurkan Juli 2023

CEO Nothing Carl Pei resmi mengonfirmasi jadwal peluncuran untuk Phone (2) yang sangat dinantikan. Dia bahkan mengungkapkan kapasitas baterai ponsel dalam sebuah wawancara baru-baru ini, tidak lama setelah mengonfirmasi prosesornya juga.

Dilansir dari Gizmochina (27/5), Pei sebelumnya mengumumkan bahwa Nothing Phone (2) akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SoC. Sekarang, Pei mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan secara global pada Juli 2023 selama wawancara dengan Forbes.

Lebih lanjut, sang pendiri juga menambahkan bahwa Nothing Phone (2) akan dibekali kapasitas baterai sebesar 4.700 mAh. Dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya dibekali 4.500 mAh, kapasitas Phone (2) lebih besar.

Hal menarik lainnya, Pei mengungkapkan alasan kenapa memilih menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang lebih lama daripada Snapdragon 8 Gen 2 yang lebih baru, untuk model Phone (2) yang akan datang.

Jawabannya adalah karena, menurut Pei, Snapdragon 8+ Gen 1 lebih optimal dan telah menerima sejumlah pembaruan. Nothing memprioritaskan pengalaman pengguna daripada tenaga atau spesifikasi mentah. Terakhir, chipset lama juga dapat membantu menekan biaya.

Karena informasi di atas disampaikan dan dikonfirmasi langsung oleh CEO Nothing, maka dapat dijamin keakuratannya. Sementara berdasarkan rumor yang beredar di internet, Phone (2) diharapkan menampilkan layar AMOLED resolusi Full HD + yang mendukung kecepatan refresh 120Hz.

Selain itu, performanya juga disebut-sebut akan dipadukan dengan RAM hingga 12GB RAM dan penyimpanan internal 256GB. Ponsel kemungkinan akan berjalan pada OS Android 13 di luar kotak. 

Share
×
tekid
back to top