Notch di Xiaomi Mi 7 bakal diisi oleh kamera Xbox Kinect

Kamera Xbox Kinect di noth Mi 7 bakal digunakan untuk fitur mirip Face ID yang ada di Apple iPhone X

Notch di Xiaomi Mi 7 bakal diisi oleh kamera Xbox Kinect

Tampaknya notch pada layar Xiaomi Mi 7 lebih dari sekedar desain. Baru-baru ini tersebar bocoran gambar yang menunjukkan Mi 7 akan menggunakan sensor mirip seperti Face ID di iPhone X yang ditempatkan di notch-nya. Belakangan juga diketahui komponen tersebut merupakan modul kamera Xbox Kinect. 

Apple Face ID menggunakan dot projector dan kamera inframerah, untuk membuka kunci iPhone menggunakan wajah penggunanya. Sedangkan dalam bocoran gambar tersebut, terlihat Xiaomi memiliki cukup hardware untuk menyamakan tugas yang menawarkan sistem keamanan yang sama. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Keunggulan Redmi 8 dan Redmi 8A

Begini penampakan Mi 10 Pro 5G

Paten baru Xiaomi tunjukkan layar sampai belakang smartphone


Dalam gambar tersebut juga memperlihatkan notch yang cukup besar pada Xiaomi Mi 7, mirip dengan yang ada di iPhone X. Sayangnya belum diketahui lebih lanjut terkait teknologi apa yang dibenamkan di dalam notch tersebut selain modul kamera Xbox Kinect. 

Sementara itu, smartphone Android kebanyakan hanya mengisi notch mereka dengan sensor jarak, sensor ambient light, dan speaker. Tentunya, semua itu untuk menampilkan notch yang lebih kecil. Pasalnya, kebanyakan Android hanya mengandalkan pemindaian wajah menggunakan kamera depan. 

Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan menghadapi masalah dengan penerapan Face ID pada Mi 7. Hal tersebut berdampak pada penundaan perilisannya. Rencananya, Mi 7 akan diluncurkan pada 23 Mei mendatang. Demikian dilansir dari GSM Arena (15/5).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: