Nokia 6.2 resmi diluncurkan di IFA

HMD Global mengumumkan Nokia 6 generasi ketiga, bertajuk Nokia 6.2 di ajang IFA 2019. Tampilannya kekinian dengan memangkas bezel tebal.

Nokia 6.2 resmi diluncurkan di IFA (Foto: HMD Global)

HMD Global mengumumkan Nokia 6 generasi ketiga, bertajuk Nokia 6.2 di ajang IFA 2019. Smartphone ini hadir dengan membawa fitur-fitur baru dan desain yang revolusioner ketimbang pendahulunya. 

Tampilannya didukung layar PureDisplay 6,3 inci dengan resolusi FHD+. Tak hanya itu, tampilannya pun dilengkapi prosesor PixelWorks yang bisa mengubah apa pun yang pengguna lihat dari SDR ke HDR. Oleh karenanya, smartphone ini tak hanya bisa menampilkan 17 warna, namun hingga satu miliar warna. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone flip Nokia kembali diluncurkan

HMD perkenalkan Nokia 7.2 di IFA 2019

Nokia jadi vendor paling cepat rilis pembaruan


Nokia 6.2 tampil kekinian dengan memangkas bezel tebal disertai poni waterdrop. Namun bezel bawahnya masih tampak lebih tebal ketimbang bezel sisi lainnya. Layar serta bodi belakangnya juga dilindungi oleh Gorilla Glass 3. 

Smartphone ini ditenagai Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 3GB atau 4GB RAM. Penyimpanannya tersedia dalam beberapa opsi mencakup 32GB, 64GB atau 128GB. HMD Global menyediakan slot kartu microSD pada ponsel ini, yang mampu mendukung penyimpanan eksternal hingga 512GB.

Soal kamera, Nokia 6.2 mendapat peningkatan cukup signifikan. Smartphone HMD Global ini hadir dengan tiga kamera belakang yang diposisikan melingkar. Kamera utamanya memiliki sensor 16MP yang dikonfigurasikan dengan sensor kedalaman 5MP dan sensor ultrawide 8MP. Kamera ini pun dilengkapi lampu LED flash yang diposisikan bersamaan dengan ketiga sensor. Tepat dibawahnya, tersedia pemindai sidik jari. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

Handset baru Nokia ini berjalan dengan Android Pie 9 disertai jaminan pembaruan selama dua tahun dan tiga tahun pembaruan keamanan. Ponsel ini juga dilengkapi tombol Google Assistant khusus. Performanya ditopang baterai 3.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 10W melalui port USB tipe-C. 

Fitur lainnya yang melengkapi smartphone ini yaitu jack audio 3,5mm, audio Qualcom aptX, dual-SIM serta NFC. Namun fitur NFC-nya hanya tersedia di beberapa negara terkecuali Amerika Latin, Amerika Serikat (AS) dan India. Di ajang IFA, Nokia 6.2 dibanderol seharga 199 Euro (Rp3,1 juta) dan akan tersedia Oktober mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: