Nokia 6.1 Plus resmi hadir di Indonesia

Serupa dengan smartphone Nokia sebelumnya, Nokia 6.1 Plus ditopang dengan Android One, berkat kerjasama dengan Google

Nokia 6.1 Plus resmi hadir di Indonesia

HMD Global meresmikan Nokia 6.1 Plus di Indonesia. Serupa dengan smartphone Nokia sebelumnya, Nokia 6.1 Plus ditopang dengan Android One, berkat kerjasama dengan Google. Smartphone ini juga tampil kekinian dengan bezel tipis dan notch di layar.

Hadir dengan layar 5,8 inci, Nokia 6.1 Plus memiliki rasio layar hingga 19:9 dan resolusi Full HD+. Dengan konsep itu, Head of Product Marketing APAC HMD Global, Wayne Tang mengklaim smartphone barunya ini nyaman ketika digunakan untuk menonton. 

Nokia 6.1 Plus juga menjadi smartphone pertama bermerek Nokia yang mengemas konsep desain full screen. Guna melindungi layar, smartphone ini dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3.

"Nokia 6.1 Plus merupakan smartphone pertama dengan desain full screen sehingga nyaman untuk menikmati konten," kata Wayne dalam peluncuran Nokia 6.1 Plus di Jakarta (6/9).

Terkait spesifikasi, Nokia 6.1 Plus ditenagai chipset Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Chipset yang digunakan pada Nokia 6.1 Plus sendiri diklaim mampu meningkatkan kinerja smartphone hingga 40 persen ketimbang pendahulunya. 

Fitur kamera tak ketinggalan menjadi fitur andalan Nokia 6.1 Plus. Mengusung konfigurasi ganda, Nokia 6.1 Plus memiliki kamera utama 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Kamera ini didukung dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) sehingga mampu menghasilkan efek bokeh.

Sebagaimana Nokia 8, kamera Nokia 6.1 Plus dilengkapi fitur Bothie dimana kamera depan dan belakangnya bisa diaktifkan secara bersamaan. Tak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan streaming baik di YouTube, Facebook dan media sosial lainnya dengan memanfaatkan fitur Bothie tersebut. Kamera depannya sendiri mengusung resolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Kamera tersebut juga dilengkapi serangkaian fitur seperti filter, potrait lighting, hingga stiker 3D. Fitur potrait lighting-nya diklaim mampu memberikan efek pencahayaan sehingga jepretannya tampak menawan.

Dibekali baterai 3.060 mAh, Nokia 6.1 Plus mengusung port USB Type-C serta fitur fast charging. Smartphone Nokia berponi ini tersedia dalam warna Gloss Black, Gloss Midnight Blue, serta Gloss White. Nokia 6.1 Plus dijual seharga Rp3.399.000 dan tersedia di Blibli.com, Shopee, Tokopedia, Erafon, TelesindoShop, JD.id, dan dinomarket. 

  Nokia 6.1 Plus
Chipset Qualcomm Snapdragon 636
RAM 4GB
Penyimpanan (ROM) 64GB
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo)
Layar LCD 5,8 inci FHD+ (18:9)
Kamera Belakang: 16MP + 5MP, Depan: 16MP
Baterai 3.060 mAh
Harga Rp3.399.000
Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: