Nokia 3.1 Plus rilis, harga murah pakai NFC

HMD Global meluncurkan Nokia 3.1, yang merupakan salah satu smartphone yang memiliki NFC dengan harga termurah.

Nokia 3.1 Plus rilis, harga murah pakai NFC

HMD Global kembali memboyong satu smartphone baru ke Indonesia. Kali ini, mereka membawa smartphone mid-end terbaru mereka yakni, Nokia 3.1 Plus.

Smartphone ini ditujukan untuk para penggemar multimedia, namun yang memiliki dana terbatas. Mereka menawarkan smartphone dengan layar 6 inci, dengan resolusi HD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Nokia mengklaim akan memanjakan penggunanya saat menonton konten di YouTube atau konten multimedia lainnya.


BACA JUGA

HMD diam-diam luncurkan Nokia X71, pakai kamera 48MP

HMD Global : data yang terkirim ke China sebuah kesalahan teknis

Smartphone Nokia kirim data ke China, Finlandia gelar investigasi


“Kami menawarkan Nokia 3.1 Plus untuk para generasi X dan Y, yang menginginkan sebuah ponsel multimedia yang baik dengan daya tahan baterai yang panjang,” kata Head of Marketing HMD Global Indonesia, Miranda Warokka.

Melanjutkan tren multimedia, mereka juga menyematkan kamera ganda 13MP+8MP di bagian belakang. Ternyata, menurut HMD Global, dua kamera masih mumpuni untuk membuat foto bokeh yang baik. 

Nokia 3.1 Plus ini juga memberikan penggunanya kemampuan untuk mengubah fokus bokeh meski setelah pengguna mengambil foto. Sedangkan di bagian depan, pengguna akan mendapatkan kamera 8MP. Mereka tidak menyematkan dua kamera depan, karena memang smartphone ini merupakan smartphone mid-end.

Konfigurasi jeroan yang ada di smartphone ini terbilang unik. HMD Global menyematkan prosesor Helio P22 Octa Core. Sedangkan untuk RAM dan penyimpanan sebesar 3GB dan 32GB.

Hal paling menarik di Nokia 3.1 Plus adalah sistem operasi Android 9.0, Pie. Pengguna pun akan menikmati beberapa fitur unggulan, seperti App Action, Adaptive Battery, dan Digital Wellbeing. Terdapat juga AI yang diklaim akan mempelajari kebiasaan pengguna, agar dapat memaksimalkan daya tahan baterai dari smartphone.

Selain itu, mereka juga menjanjikan Nokia 3.1 Plus untuk mendapatkan pembaruan OS hingga dua versi pembaruan ke depan. Pasalnya semua lini smartphone Nokia masuk dalam program Android One.

Oh iya, berbicara mengenai daya tahan baterai, Nokia 3.1 memiliki kapasitas baterai sebesar 3.500mAh. Meski demikian, Nokia mengklaim bahwa baterai ini akan dapat bertahan selama dua hari penuh. 

Meski masuk ke ranah mid-range, namun bodi Nokia 3.1 tampil dengan bahan premium. Mereka tetap menggunakan body aluminium yang dibentuk menggunakan CNC. Ini yang membuat bodi Nokia 3.1 terasa kokoh.

Smartphone ini juga tetap memiliki 2 slot sim dan memiliki satu slot kartu microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 400GB. Pengguna pun tak perlu mengorbankan salah satu kartu SIM mereka untuk menggunakan kartu microSD.

Terakhir, HMD Global juga menyematkan NFC dalam perangkat ini. Hal ini merupakan nilai plus, mengingat perangkat ini memiliki harga yang sangat terjangkau.

Soal harga, Nokia 3.1 Plus dibanderol Rp2.399.000 yang dapat mulai di pre-order di Tokopedia, Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone, JD.ID, dan Shopee mulai15-22 Maret 2019.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: