sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Rabu, 05 Mei 2021 15:42 WIB

Nama kode 3 tablet baru Xiaomi terkuak

Xiaomi diketahui akan meluncurkan 3 tablet sekaligus yang memiliki nama kode Nabu, Eluma, dan Elish. Salah satunya dibekali konektivitas 4G LTE/5G.

Nama kode 3 tablet baru Xiaomi terkuak

Xiaomi diketahui akan luncurkan 3 tablet sekaligus pada tahun ini, setelah selang 3 tahun sejak peluncuran tablet terakhirnya. Beberapa detail tentang produk juga baru-baru ini muncul, berkat sistem MIUI. 

Sebuah laporan dari pengembang XDA Developers menunjukkan nama kode tablet tersebut, yaitu Nabu, Eluma, dan Elish. Nama ini didapatkan saat mendekompilasi kode beberapa aplikasi sistem MIUI 12.5.

Hal ini menegaskan, aplikasi Xiaomi tertentu akan memiliki UI dan fitur tambahan yang berbeda di tablet yang akan datang. Di samping itu, versi alfa baru dari aplikasi MIUI Home juga sudah memiliki halaman pengaturan yang menampilkan navigasi sistem pada tablet.

Lebih lanjut, laporan mengatakan Enuma dan Elish akan menjadi varian satu sama lain. Sebab, nomor model masing-masing diakhiri dengan K81 dan K81A. Di sisi lain, nomor model Nabu diakhiri dengan K82. Dari ketiga tablet tersebut, hanya Nabu yang akan mendukung konektivitas seluler 4G LTE/5G.

Laporan juga menyebutkan metode “isSplitTablet” yang merujuk pada perangkat lipat. Namun, belum dapat dipastikan arti sebenarnya dari metode tersebut.

Menurut laporan sebelumnya oleh XiaomiUI dikutip dari Gizmochina (5/5), tablet akan memamerkan layar IPS 120Hz dengan resolusi 800x2560 piksel, kecerahan puncak 410 nits, dan rasio aspek 16:10.

Selain itu, keterangan rahasia dari “kacskrz” menyebutkan Nabu akan menampilkan layar 10,97 inci dengan dukungan baterai 8.720 mAh. Tablet ini kabarnya memiliki ukuran dimensi 256 mm x 148 mm. Sejauh ini, chipset Qualcomm Snapdragon 870 SoC akan membekali tablet Enuma dan Elish. Sedangkan Nabu, menggunakan Snapdragon 860.

Terakhir, perangkat akan membawa pengaturan quad-camera yang terdiri dari sensor utama, ultrawide, makro, dan depth.

Share
×
tekid
back to top