sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Selasa, 27 Feb 2024 12:19 WIB

MWC 2024 dibuka dengan fokus pada inovasi 5G dan AI

Pameran Mobile World Congress 2024 telah resmi dibuka di Barcelona dengan fokus pada inovasi 5G dan AI.

MWC 2024 dibuka dengan fokus pada inovasi 5G dan AI

Pameran perdagangan Mobile World Congress (MWC) 2024 telah resmi dibuka di Barcelona, Spanyol dengan fokus utama pada inovasi dalam teknologi 5G dan kecerdasan buatan (AI). Dengan tema "Future First", acara ini menyoroti pentingnya kolaborasi lintas industri dan teknologi untuk mencapai potensi masa depan yang lebih besar.

Dilansir dari networkcomputing.com (27/2), GSMA, penyelenggara ajang ini, memperkirakan sekitar 95.000 pengunjung dari seluruh dunia akan menghadiri MWC 2024 di Gran Via Barcelona. Tahun lalu, sebanyak 88.500 pengunjung hadir di acara ini. GSMA sendiri merupakan kelompok industri yang mewakili operator-operator telepon seluler terbesar di dunia.

Sejumlah besar perusahaan teknologi dari Tiongkok, seperti Huawei, ZTE, dan Xiaomi, turut berpartisipasi dalam MWC 2024, menunjukkan peran dominan Tiongkok dalam industri ini. 

Dalam pidato pembukaannya, Direktur Jenderal GSMA, Mats Granryd, menegaskan pentingnya kesatuan dalam menghadapi tantangan dan menciptakan peluang baru. Dengan lebih dari separuh peserta berasal dari luar ekosistem mobile, MWC kini menjadi wadah bagi berbagai sektor dan industri untuk bersatu dalam mendorong inovasi.

MWC Barcelona 2024 berlangsung mulai dari 26 Februari 2024 sampai dengan 29 Februari 2024 yang menjadi acara terbesar dan paling berpengaruh bagi ekosistem konektivitas. Forum ini menggandeng operator seluler global, produsen perangkat, penyedia teknologi, vendor, content creator, atau komunitas yang antusias dengan masa depan teknologi. 

Mobile World Congress merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun. Ribuan eksekutif senior dari perusahaan global terkemuka, pemerintah internasional, dan bisnis teknologi terkemuka berkumpul di MWC Barcelona untuk mengambil sejumlah keputusan penting.

Share
×
tekid
back to top