sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
Kamis, 21 Mei 2020 20:15 WIB

Motorola siapkan smartphone lipat lagi

Perangkat terbaru ini diharapkan akan menggunakan chipset flagship, layaknya smartphone lipat yang ada saat ini

Motorola siapkan smartphone lipat lagi
Ilustrasi (Motorola Razr)

Animo smartphone lipat belum berhenti. Setelah sebelumnya meluncurkan Motorola Razr, Motorola dikabarkan sedang menyiapkan generasi penerus dari smartphone lipatnya itu. Perangkat ini dilaporkan akan meluncur pada September mendatang. 

Hal ini disampaikan oleh Thibault Dousson, General Manager Lenovo Afrika Selatan. Dalam sebuah podcast, ia menyebut perangkat ini sebagai “generasi kedua”. Perangkat ini sendiri masih dalam tahap pengembangan dan akan menjadi penerus dari Motorola Razr. 

Sayangnya, tidak banyak informasi yang diketahui seputar smartphone lipat terbaru Motorola ini. Belum diketahui dengan pasti juga, apakah perangkat ini akan menjadi penerus langsung versi sebelumnya, atau hadir dengan desain yang benar-benar berbeda. Skema itu pernah terjadi di Galaxy Z Flip, yang sebelumnya pernah diduga sebagai Galaxy Fold 2. 

Dilansir dari GSMArena (21/5), kemungkinan besar perangkat ini akan hadir dengan nama Razr 2 atau Razr (2020). Perangkat terbaru ini diharapkan akan menggunakan chipset flagship, layaknya smartphone lipat yang ada saat ini. 

Untuk diketahui, Motorola Razr merupakan smartphone lipat pertama dari Motorola. Kehadirannya sempat membuat warna baru di pasar smartphone lipat. Pasalnya, ini merupakan smartphone lipat pertama yang mengusung desain clamshell. Barulah kemudian desain ini disusul oleh Samsung Galaxy Z Flip. 

Motorola Razr sendiri hadir dengan chipset Snapdragon 710 yang masuk kategori kelas menengah. Di dalamnya tertanam RAM 6GB dan memori penyimpanan 128GB. Tidak hanya itu, ada kamera 16MP dan ToF di bagian belakangnya serta 5MP untuk kebutuhan selfie. Tidak ketinggalan baterai berkapasitas 2510mAh hadir dengan dukungan pengisian cepat 15W. Perangkat ini menjadi unik karena desain clamshell yang cukup legendaris pada masanya dulu. 
 

Share
back to top