Motorola patenkan teknologi baru untuk smartphone mendatang

Baru-baru ini terdapat bocoran gambar terbaru dari Motorola yang memiliki paten teknologi mirip HTC Sense Edge.

Motorola patenkan teknologi baru untuk smartphone mendatang Source: The Verge

Baru-baru ini, Motorola dikabarkan sedang melakukan penelitian teknologi untuk smartphone barunya. Dilansir dari Phone Arena (23/1), Motorola telah mengajukan paten untuk fitur mirip HTC Sense Edge. Fitur iniĀ akan dibenamkan pada smartphone mendatang.

Paten ini ditemukan pertama kali di situs web World Intellectual Property Organization (WIPO) dengan disertai bocoran gambar smartphone tersebut.


BACA JUGA

RAZR 2019 bakal jadi smartphone lipat Motorola

Motorola bakal punya smartphone empat kamera

Motorola RAZR bakal hadir dengan sejumlah fitur unik


Ini adalah gambar paten teknologi yang akan dibenamkan Motorola pada smartphone mendatang

Source: Phone Arena

Gambar tersebut menampilkan sesuatu yang berbeda seperti layar sentuh dan gripping system baru. Tak hanya itu, gambar tersebut juga menampilkan pemindai sidik jari dalam layar dan layar yang cukup lega hingga ke tepi bezel. Jadi kemungkinan Motorola akan menyingkirkan tombol fisik sepenuhnya pada smartphone yang akan datang.

Ini adalah gambar paten teknologi yang akan dibenamkan Motorola pada smartphone mendatang

Tampaknya bila tujuan Motorola menghasilkan smartphone tanpa tombol, maka titik tombol virtual akan bisa ditempatkan di sepanjang bingkai smartphone. Kemungkinan masing-masing juga akan bisa menampilkan perintah tertentu, seperti teknologi HTC. Jadi bila pengguna menekan tombol virtual pada smartphone Motorola, maka akan secara otomatis mengaktifkan perintah yang telah ditentukan. Berbagai fitur juga dapat kompatibel dengan menghubungkannya melalui beberapa tingkat tekanan.

Sayangnya belum terdapat bocoran lebih lanjut kapan perusahaan yang kini ada di bawah Lenovo tersebut akan merilis teknologi tersebut pada perangkatnya. Namun kita tampaknya masih harus bersabar untuk melihat teknologi ini pada smartphone Motorola. Mengingat perusahaan tersebut baru hanya membuat paten.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: