sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
Jumat, 05 Feb 2021 11:15 WIB

Motorola Ibiza akan pakai prosesor 5G dari Snapdragon 400-an

Data di Geekbench menunjukkan smartphone Motorola dengan nomor model XT2137-2 yang dipercaya sebagai Moto Ibiza.

Motorola Ibiza akan pakai prosesor 5G dari Snapdragon 400-an

Pada Januari lalu, sebuah laporan menyebutkan Motorola akan meluncurkan tiga seri smartphone pada kuarter pertama 2021, yang meliputi Nio, Capri, dan Ibiza. Seri Nio kabarnya akan ditenagai Snapdragon 865, sementara Capri yang hadir dengan dua varian diharapkan hadir sebagai segmen kelas menengah dengan konektivitas hanya 4G. Dan laporan terbaru menunjukkan, seri Ibiza akan menampilkan chipset 5G dari seri Snapdragon 400-an.

Laporan yang muncul di database Geebench dipercayai sebagai Motorola Ibiza dengan nomor model XT2137-2. Hal ini juga didukung dengan kode nama Ibiza yang ada di kolom keterangan motherboard. Ponsel akan menjalankan sistem operasi Android 11 terbaru dan didukung prosesor Qualcomm Octa-core. Prosesor ini diyakini sebagai Snapdragon 480 yang merupakan chipset 5G termurah dari Qualcomm. Ibiza akan dilengkapi dengan RAM 6GB dengan penyimpanan internal yang belum diketahui.

Adapun hasil pengujian pada Geekbench 4 ini menunjukkan 2.466 poin untuk single-core dan 6.223 poin untuk multi-core. Detail Geekbench ini juga selaras dengan daftar smartphone Motorola Ibiza yang sebelumnya diluncurkan oleh Wi-Fi Alliance. Daftar tersebut menunjukkan ponsel dilengkapi dengan fitur konektivitas Wi-Fi dual-band dan menjalankan Android 11.

Dalam laporan yang berbeda menyebutkan, Nio, Capri, dan Ibiza merupakan seri dari handset Moto G terbaru. Dari ketiganya, Nio kabarnya telah dijual di Tiongkok sebagai Motorola Edge S. Menurut leakers Evan Blass, smartphone tersebut juga akan debut di pasar lain dengan nama Moto G100. Selain itu, sertifikasi NBTC mengungkapkan kalau seri Carpi Plus akan diluncurkan sebagai Moto G30 di pasar tertentu. Sama halnya dengan Nio dan Capri, Ibiza juga akan menjadi rebrand dari Moto G40.

Share
×
tekid
back to top