sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Rabu, 17 Apr 2024 18:08 WIB

Motorola Edge hadir dengan casing kayu, hadirkan rasa vintage

Motorola Edge 50 Ultra menggunakan chipset Snapdragon 8S Gen 3 terbaru dengan layar OLED berukuran 6,7 inci dan refresh rate hingga 144Hz.

Motorola Edge hadir dengan casing kayu, hadirkan rasa vintage

Motorola kini menggugah kembali nostalgia dengan memperkenalkan tiga ponsel baru dari seri Edge, yang memiliki ciri khas panel belakang dari bahan kayu. Diantara trio tersebut, Motorola Edge 50 Ultra hadir sebagai perangkat paling unggul, menawarkan pilihan panel belakang dari "kayu asli". 

Dilansir dari The Verge (17/4), Motorola Edge 50 Ultra menggunakan chipset Snapdragon 8S Gen 3 terbaru, sedikit lebih rendah dari 8 Gen 3. Layarnya menggunakan teknologi OLED dengan ukuran 6,7 inci dan refresh rate hingga 144Hz, yang telah "divalidasi oleh Pantone". Menurut Motorola, pengakuan ini diberikan untuk layar dan kamera, dimana "Setiap perangkat yang divalidasi oleh Pantone telah memenuhi kriteria evaluasi dan penilaian Pantone dengan mensimulasikan sepenuhnya berbagai warna Pantone dunia nyata."

Fitur yang cukup menonjol dari Edge 50 Ultra adalah rating IP68 yang memungkinkannya tahan terhadap perendaman air penuh, serta dukungan untuk pengisian daya nirkabel, dua fitur yang dianggap penting bagi ponsel flagship pada tahun 2024. Tak ketinggalan, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 50 megapiksel yang distabilkan, kamera telefoto 64 megapiksel dengan stabilisasi optik, dan kamera ultrawide 50 megapiksel yang juga dapat digunakan sebagai kamera makro.

Sementara itu, Motorola Edge 50 Pro, yang berada di bawah Ultra, menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 3 kelas menengah, sementara Edge 50 Fusion dilengkapi dengan chipset 6 Gen 1. Keduanya memiliki rating IP68, namun hanya Edge 50 Pro yang mendukung pengisian daya nirkabel. Pilihan Pro juga menawarkan kamera ekstra: kamera telefoto 3x 10 megapiksel yang distabilkan. Motorola juga menekankan penggunaan kecerdasan buatan (AI) pada ketiga ponsel ini, termasuk fitur Editor Sihir Google di Google Photos, meskipun hanya 10 suntingan yang tersimpan yang tersedia secara gratis tanpa langganan Google One.

Dalam hal penampilan, Motorola Edge 50 Fusion hadir dengan opsi suede vegan berwarna pink cerah yang tampaknya cocok untuk T-Mobile, sementara Edge 50 Pro menampilkan opsi kulit vegan hitam dan lavender. Meskipun belum pasti ponsel mana dan opsi warna apa yang akan hadir di Amerika Serikat, para penggemar diharapkan dapat melihat sentuhan akhir kayu nordik dari Edge 50 Ultra. Jika tidak ada lagi aksesori seperti Moto Mods, setidaknya ada sedikit pesona dari Moto X dengan panel belakang kayu!

Harga untuk Motorola Edge 50 Ultra dihargai mulai dari €999, Edge 50 Pro seharga €699, dan Edge 50 Fusion seharga €399. Ketiganya akan tersedia di sejumlah wilayah di Eropa, Asia, Amerika Latin, dan Oseania.

Tag
Share
×
tekid
back to top