sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Rabu, 27 Sep 2023 16:02 WIB

Ming-Chi Kuo sebut Apple siapkan Vision Pro 2

Analis kenamaan Ming-Chi Kuo menyebut Apple siapkan Vision Pro 2, model lebih terjangkau hadir dalam waktu dekat ini.

Ming-Chi Kuo sebut Apple siapkan Vision Pro 2

Apple Vision Pro dikabarkan akan segera dirilis pada awal 2024 dengan harga yang fantastis. Padahal, saat ini pasar kacamata mixed reality saat ini masih belum terlalu besar, apa lagi untuk sebuah perangkat yang memiliki harga USD3,499 atau sekitar Rp.

Salah satu hal yang akan membuat pasar ini agak sedikit menarik adalah dengan menghadirkan perangkat yang lebih murah. Tapi tampaknya, Apple lebih memilih rute yang sedikit berbeda.

Wccftech (27/5) melaporkan, analis Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut akan meluncurkan Vision Pro 2. Dan yang mengejutkan, mereka juga akan meluncurkan sebuah kacamata mixed reality dengan harga yang lebih murah.

Untuk perangkat Vision Pro yang lebih murah dilaporkan akan meluncur pada 2025 mendatang, sedangkan untuk Vision Pro 2 akan masuk dalam tahap produksi pada 2027 dan dapat dibeli beberapa waktu selanjutnya.

Sedangkan untuk jumlah pengapalan sendiri, Kuo mengatakan bahwa di 2024, perangkat wearable yang dikenakan di kepala milik Apple tersebut akan ada di angka 600 ribu unit saja, jauh di bawah perkiraan sebelumnya yang mencapai 1 juta unit.

“Apple mungkin telah membatalkan paket versi Vision Pro yang memiliki harga lebih rendah (dengan konsensus pasar mengharapkan peluncuran pada tahun 2025). Kecuali jika Apple menurunkan harga Vision Pro secara signifikan, perkiraan pertumbuhan pengiriman Vision Pro yang signifikan mulai tahun 2025 mungkin tidak akan terwujud,” papar Kuo.

Selain itu, mungkin diperlukan waktu beberapa tahun sebelum konsumen dapat melihat Apple Vision Pro 2 beraksi. Kuo memperkirakan penerusnya akan memasuki produksi massal pada tahun 2027, dan menekankan bahwa model generasi pertama tidak akan mengalami peningkatan perangkat keras antara waktu tersebut. 

Terlepas dari konsensus pasar mengenai Apple Vision Pro, Kuo masih berpendapat bahwa perangkat tersebut akan memberikan salah satu pengalaman pengguna terbaik untuk kategori ini, dan jika harga yang sangat mahal dapat diatasi, ia mungkin akan mengubah prediksinya.

Share
×
tekid
back to top