sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Jumat, 03 Jul 2020 16:16 WIB

Microsoft Surface Duo akan meluncur dalam waktu dekat

Panos Panay mengunggah sebuah foto dirinya yang sedang memegang Microsoft Surface Duo. Inikah pertanda kalau perangkat dua layar itu akan meluncur dalam waktu dekat?

Microsoft Surface Duo akan meluncur dalam waktu dekat

Tahun lalu, MIcrosoft sudah memamerkan dua purwarupa terbaru mereka, yang tidak lain adalah Microsoft Surface Duo dan Surface Neo. Keduanya hadir dengan dua layar yang terhubung satu sama lain menggunakan engsel. Peluncuran Surface Neo kabarnya diundur oleh Microsoft. Sementara, Surface Duo diprediksi akan hadir dalam waktu dekat. 

Rumor mengenai Surface Duo pun terus bergulir di dunia. Perkembangan terakhir mengenai perangkat ini muncul setelah Panos Panay, Chief Product Officer Microsoft mengunggah foto dirinya di Twitter ketika memegang sebuah perangkat yang diduga kuat adalah Microsoft Surface Duo. 

Dalam gambar yang ia bagikan, perangkat tersebut terlihat cukup berbeda dengan purwarupa yang pernah dipamerkan sebelumnya. Tampaknya perangkat yang dipegang dalam foto itu sudah menggunakan casing tambahan. Bisa jadi, ini merupakan pertanda kalau Microsoft siap meluncurkan Surface Duo dalam waktu dekat. 

Dilansir dari Gizmochina (3/7), beberapa spekulasi mengungkapkan kalau Microsoft Surface Duo akan meluncur dalam beberapa minggu atau bulan mendatang. Perangkat dengan dua layar ini sendiri diprediksi akan mulai dijual jelang akhir tahun ini. Sayangnya belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft. 

Perangkat ini diduga kuat akan hadir dengan masing-masing layar AMOLED berukuran 5,6 inci. Android 10 akan berjalan sebagai sistem operasi perangkat ini dengan antarmuka Microsoft Launcher. Microsoft kabarnya sedang mengerjakan aplikasi apa yang akan langsung terinstal di Surface Duo. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga bekerja untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dengan aplikasi untuk dua layar. 

Sebelumnya, Microsoft dilaporkan akan menyediakan dukungan fitur bernama App Groups. Fitur ini memungkinkan pengguna Surface Duo untuk memasangkan dua aplikasi yang sering digunakan dalam satu pintasan. Ketika pintasan itu diakses, kedua aplikasi akan terbuka pada masing-masing layarnya. 

Surface Duo diduga kuat akan hadir dengan chipset Snapdragon 855. Tidak hanya itu, perangkat ini juga akan dibekali dengan RAM 6GB dengan pilihan memori internal 64GB dan 256GB. Di sektor kamera, Surface Duo akan mengandalkan kamera 11MP. Sedangkan untuk sektor keamanan, perangkat ini mendukung pemindaian sidik jari. 
 

Share
back to top