Microsoft diam-diam rancang smartphone Android

Microsoft dilaporkan sedang mengerjakan smartphone baru yang didukung dengan Android yang kabarnya akan diluncurkan tahun ini

Microsoft diam-diam rancang smartphone Android (Foto: Dazeinfo)

Microsoft dilaporkan sedang mengerjakan smartphone baru yang didukung dengan Android. Bahkan kemungkinan smartphone itu akan diluncurkan tahun ini. Kabar ini berdasar dari laporan yang diunggah Windows Latest yang telah berbincang dengan seorang perwakilan Microsoft Store.

Sumber yang identitasnya dirahasiakan itu menyebutkan Microsoft sedang merancang smartphone Android baru. Dia menegaskan tim engineering Microsoft sedang aktif bekerja untuk menghadirkan model baru. Sayangnya belum ada rincian informasi apa pun terkait spesifikasi smartphone Android Microsoft itu.


BACA JUGA

Sentuhan Microsoft pada VR bantu orang dengan penglihatan terbatas

Microsoft siapkan produk penantang Apple AirPods

Microsoft Surface Hub 2S punya kamera 4K


Sebagaimana diketahui Windows Phone yang dikembangkan Microsoft memang tak menarik minat banyak pengguna. Bahkan popularitasnya pun tak begitu familiar bagi orang-orang. Namun demikian laporan menyebutkan Microsoft berhasil mendapatkan lebih banyak pendapatan dari penjualan ponsel Android karena kepemilikan kekayaan intelektualnya yang besar.

Microsoft tahun lalu tercatat menghadirkan browser Edge dan Microsoft Launcher ke Android. Perusahaan juga menyegarkan aplikasi MSN News dan Microsoft News dengan tema serupa yang sebelumnya hadir di Windows 10. Lebih lanjut perusahaan besutan Bill Gates ini menawarkan berbagai aplikasi baik untuk iOS dan Android.

Jika laporan smartphone Android Microsoft benar adanya, maka perusahaan bisa menggabungkan paket aplikasi dan layanan dengan model baru. Sejauh ini sendiri Microsoft belum memberikan pernyataan atau tanggapan terkait smartphone Androidnya.

Selain smartphone Android, Microsoft juga kabarnya sedang merancang Surface Phone dengan konsep layar lipat. Kabar ini sendiri sejak lama berhembus meski keberadaannya masih sangat misterius. 

Rumor menyebutkan Surface Phone atau juga disebut Project Andromeda akan dirilis pada 2019. Demikian dilansir Indian Express (16/7).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: