sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Senin, 08 Feb 2021 17:33 WIB

Mi MIX 4 dan tablet Xiaomi bakal meluncur tahun ini

CEO Xiaomi, Lei Jun mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mi MIX 4 dan tablet terbaru akan meluncur tahun 2021 ini.

Mi MIX 4 dan tablet Xiaomi bakal meluncur tahun ini
Source: Gizchina

CEO Xiaomi, Lei Jun telah mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mi MIX 4 akan diluncurkan tahun ini. Dilansir dari Gizchina (8/2), Lei Jun juga mengungkapkan bahwa perusahaan akan memulai kembali jajaran tablet terkenalnya. Tak lama setelah pembicaraan Lei Jun dengan Mi Fans, direktur produk Xiaomi, Wang Teng juga mengonfirmasi laporan tersebut. Menurutnya, Mi MIX terbaru akan hadir di tahun ini, tapi Mi Fans masih harus menunggu. 

Sebelumnya Xiaomi telah merilis dua flagship setiap tahunnya, dengan satu seri pada awal tahun dan satu lagi di seri Mi MIX di akhir tahun. Namun sejak merilis Xiaomi Mi MIX 3 5G pada Mei 2019, perusahaan belum merilis smartphone lain untuk seri tersebut hingga saat ini. Dengan demikian, Xiaomi Mi MIX 4 akan hadir setelah dua tahun dari pendahulunya. Sedangkan untuk tablet, Xiaomi terakhir merilis seri Xiaomi Mi Pad 4 pada 2018. 

Lei Jun juga mengungkapkan bahwa salah satu strategi inti Xiaomi di tahun ini adalah smarthome-nya. Menurutnya, smart display Xiaomi akan ada di hampir setiap rumah di Tiongkok dan hal tersebut menjadi target perusahaan. Diketahui saat ini Xiaomi sedang mengakselerasi targetnya dengan menggandeng pengembang real estate, hotel, dan industri lainnya. Ini perlu dilakukan untuk mempercepat kemajuan bisnisnya, memfasilitasi layanan pemasangan, dan menurunkan ambang pengalaman pengguna.

Dalam hal pelayanan, Lei Jun juga mengatakan akan lebih meningkatkan profesionalisme pelayanan perusahaan. Dia pun berjanji akan meningkatkan skala dalam hal customer service. Selain itu, perbaikan khusus seperti layanan distribusi peralatan utama akan semakin baik di masa mendatang. Untuk desain smartphone, Lei Jun mengungkapkan tahun ini akan lebih banyak menggunakan ceramic dan desain lainnya.

Menurut Lei Jun, Xiaomi sedang berupaya keras untuk meningkatkan keramahan smartphone Xiaomi kepada komunitas wanita. Pada masa mendatang, smartphone Xiaomi tidak akan murni tampil feminin, tapi akan memenuhi tuntutan kaum wanita.

Share
×
tekid
back to top