sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Selasa, 02 Jun 2020 15:28 WIB

Mi Band 5 akan meluncur 11 Juni di Tiongkok

Xiaomi mengonfirmasi Mi Band 5 akan meluncur pada 11 Juni di Tiongkok. Peluncuran global akan dilakukan setelahnya dengan nama Mi Smart Band 5.

Mi Band 5 akan meluncur 11 Juni di Tiongkok
Source: Google

Xiaomi akan kembali menghadirkan generasi terbaru dari Mi Band buatannya. Kali ini, smartband itu akan hadir dengan nama Mi Band 5. Seiring dengan kehadirannya. Mi Band 5 menuai banyak rumor mengenai fitur-fitur dukungannya. 

Kabar terbaru menyebutkan kalau Xiaomi sudah mengumumkan akan meluncurkan Mi Band 5 pada 11 Juni mendatang. Ini merupakan tanggal peluncuran khusus untuk pasar Tiongkok saja. Sementara untuk versi global, Xiaomi mengungkapkan bahwa perangkat ini akan meluncur sesudahnya. Kemungkinan namanya akan berubah menjadi Mi Smart Band 5. 

Dilansir dari Android Authority (2/6), Mi Band 5 tampil mirip dengan Mi Band 4 yang meluncur tahun lalu. Kemungkinan besar, peluncuran versi globalnya akan mengikuti pola yang sudah diterapkan Xiaomi pada Mi Band 4. Untuk diketahui, ketika sudah diluncurkan di Tiongkok, hanya butuh beberapa hari bagi Xiaomi untuk meluncurkan Mi Band 4 versi global. 

Sebelumnya dilaporkan bahwa Mi Band 5 akan dibekali dengan NFC. Fitur ini sebenarnya sudah terdapat pada Mi Band 4. Namun bedanya, NFC pada Mi Band 4 hanya dapat digunakan di Tiongkok saja. Sementara di Mi Band 5, fitur NFC ini akan dapat digunakan secara global. 

Kehadiran NFC secara global pada Mi Band 5 memungkinkan smartband ini digunakan untuk sarana pembayaran digital, misalnya pembayaran transportasi dan tiket masuk ke beberapa tempat. 

Tidak hanya itu, rumor juga menyebut kalau Mi Band 5 akan dibekali dengan fitur SpO2 dan pelacak siklus menstruasi untuk pengguna wanita. SpO2 merupakan fitur yang digunakan untuk memeriksa kadar oksigen dalam darah. 

Fitur lain adalah dukungan untuk menggunakan asisten suara berbasis AI, yakni Amazon Alexa. Dukungan ini sebenarnya sudah tersedia pada generasi sebelumnya. Namun di generasi sebelumnya, asisten AI hanya dapat berbahasa mandarin saja. 

Share
back to top