Meski tersandung TKDN, Asus pastikan jual ROG Phone di Indonesia

Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin menyebut mereka terkendala TKDN untuk smartphone gaming mutakhirnya

Meski tersandung TKDN, Asus pastikan jual ROG Phone di Indonesia Asus ROG Phone (Tek.id-Erlanmart)

Para gamer smartphone saat ini sedang menanti kehadiran smartphone gaming Asus, yakni ROG Phone. Dikabarkan sebelumnya, ponsel ini akan mulai dijual pada akhir Januari mendatang. Namun kabar terakhir yang kami dapatkan, Asus mengalami kendala TKDN.

Saat ditanya mengenai kebenaran dari kabar tersebut, Regional Director, ASUS South East Asia Jimmy Lin memberikan pernyataannya.


BACA JUGA

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?

ROG Phone 2 diklaim habis terjual

ROG Phone 2 diklaim laris manis di JD.com


“Ada masalah dengan TKDN,” kata Jimmy dalam wawancara eksklusif selepas acara peluncuran 2 laptop terbaru Asus di Jakarta, Kamis (17/1/2019). Lebih lanjut, Jimmy menyebutkan bahwa mereka terkendala pada aplikasi yang akan mereka gunakan pada smartphone tersebut. Hal ini dikarenakan Asus memilih untuk menggunakan ‘rute’ TKDN yang menggunakan aplikasi, bukan dari sisi hardware.

“Tapi untuk saat ini akan kami usahakan (menyelesaikan TKDN),” tegasnya. Saat ditanya mengenai kapan tanggal pasti peluncuran dari ROG Phone, dia tidak bisa menyebutkan tanggal pastinya. “Kami harap bulan Februari sudah dapat dijual.”

Tak ketinggalan, Jimmy juga memastikan paket penjualan yang Asus janjikan pada acara peluncuran Desember lalu, masih tetap berlaku. “Tapi, kami tidak bisa membawa beberapa aksesoris ke Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, berbeda dengan ROG Phone yang bermasalah, ZenFone Max Pro M2 menunjukkan hasil yang menggembirakan. “Permintaan masyarakat Indonesia terhadap smartphone tersebut sangat baik,” pungkasnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: