sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Rabu, 03 Okt 2018 07:15 WIB

Menggubah foto-foto cantik dengan Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 diciptakan sebagai perangkat pendukung aktivitas mobile para pekerja sibuk. Bisakah ia memuaskan hasrat memotret Anda?

Merk Samsung Galaxy Note sudah terpatri jadi ponsel pintar mutakhir dari Samsung. Review kami sebelum-sebelumnya mengenai Samsung Galaxy Note memang selalu berfokus pada kinerja dan mobilitasnya. Kini saatnya untuk mengeluarkan kemampuan kameranya. Seapik apakah kamera Samsung Galaxy Note 9 ini?

Komentar pertama saya justru adalah bodinya yang kokoh di tangan. Tanpa repot-repot mengeluarkan tripod, saya yakin dengan genggaman tangan saya di bodi smartphone ini. Terlebih fitur Optical Image Stabilizer (OIS) yang ia miliki, gambar blur bisa dihindari dalam mode auto.

Satu fitur yang membuat kamera Galaxy Note 9 ini jadi asyik, yakni fitur Pro dalam aplikasi kamera bawaannya. Pengaturan ISO, bukaan lensa, White Balance, dan Manual Focus bisa saya lakukan di sini. Tidak hanya menunjang pengaturan di dalam pengambilan foto, namun fitur ini mendukung saya dalam mengambil video juga.

Kendati begitu kamera Samsung Galaxy Note 9 bukan tanpa cela. Sebagai kamera berfitur Artificial Intelligence (AI) identifikasi objek fotonya terbilang cukup lamban. Beberapa kali saya sorot objek makanan di atas maja, baru kamera tersebut mengeluarkan icon sendok garpu setelah ia tahu bahwa itu adalah makanan. Begitu juga dengan objek manusia dan binatang.

Perlu diketahui, fitur AI dalam kamera ini memudahkan pengguna untuk membidik foto dalam mode Auto. Dengan adanya kecerdasan buatan yang ditanamkan dalam kameranya, hasil foto akan menyesuaikan dengan objek foto yang dibidik.

Adanya kamera ganda di belakang Galaxy Note 9 juga memberi efek bokeh yang menarik bagi hasil foto. Memanfaatkan fitur Live Focus yang ada di dalamnya, saya bisa mengatur kedalaman bokeh di latar belakang objek foto. Salah satu mata lensa yang dimiliki Galaxy Note 9 nampaknya memang berfungsi untuk menghasilkan efek tersebut.

Satu hal yang paling saya sukai dari kamera Galaxy Note 9 ini adalah fitur video super Slow Motion. Dengan fitur ini saya bisa menciptakan efek dramatis dalam merekam momen tertentu. Bagi kreator video, YouTuber atau Vlogger, fitur ini bakal menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut.

Share
×
img
×
tekid
back to top