Menerka harga realme X2 Pro di Indonesia

realme X2 Pro dipastikan akan meluncur pada 27 November dengan Snapdragon 855+, RAM 12GB dan memori internal 128GB. Berapa kira-kira harganya?

Menerka harga realme X2 Pro di Indonesia

Pekan depan, realme akan meluncurkan flagship terbarunya di Indonesia. Smartphone dengan nama realme X2 Pro itu akan hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Sudah dipastikan bahwa smartphone ini akan memiliki chipset Snapdragon 855+, RAM 12GB dan memori internal 256GB. Tidak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan layar yang mendukung refresh rate 90Hz. Lantas, berapa harga yang ditawarkan untuk seri flagship ini?

Untuk diketahui, selama ini realme memposisikan dirinya sebagai merek smartphone di kelas menengah. Ini merupakan kali pertamanya merek asal Tiongkok itu menghadirkan smartphone dengan Snapdragon 855+ di dalamnya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

2.000 unit realme 5s terjual dalam flash sale

Ini ponsel realme yang tidak dapat update ColorOS 7

Realme siapkan update ColorOS 7 2020 nanti


Di kelas menengah, produk realme yang saat ini dibanderol paling mahal adalah realme XT. Perangkat itu meluncur dengan harga Rp4.499.000. Harga itu sudah mencakup chipset Snapdragon 712 AIE, RAM 8GB dan ROM 128GB. Tidak hanya itu, smartphone tersebut juga hadir dengan empat kamera dengan kamera utama 64MP, baterai 4000mah dan dukungan pengisian cepat VOOC 3.0 20W. Dengan kata lain, besar kemungkinan kalau realme X2 Pro ini hadir dengan harga lebih tinggi dari Realme XT. 

Smartphone ini sebenarnya sudah meluncur di Tiongkok sejak bulan lalu. Di negeri Tirai Bambu, spesifikasi tertinggi realme X2 Pro dibanderol seharga CNY2899. Jika dikonversi ke Rupiah, maka jumlahnya menjadi sekitar Rp5,8 jutaan. 

Untuk diketahui, sebenarnya bukan realme X2 Pro saja yang menghadirkan Snapdragon 855+ di Indonesia. Beberapa merek lain sudah hadir terlebih dahulu, misalnya Blackshark 2 yang dibanderol seharga Rp8.999.000. Ini merupakan smartphone yang khusus  dirancang untuk kebutuhan bermain gim. 

Terlepas dari fitur yang dimiliki masing-masing smartphone, kehadiran Snapdragon 855+ menjadi indikator kuat sebuah flagship. Begitu pula dengan realme X2 Pro. Jika berkaca dari peluncuran realme sebelumnya, di India misalnya, harga yang tertera cukup berbeda jauh. Misalnya, ketika realme XT meluncur di India, varian 8GB/128GB dibanderol seharga USD265. Jika dikonversi ke Rupiah, harganya menjadi Rp3,7 jutaan. Toh nyatanya, yang dirilis di Indonesia memiliki harga di atasnya. 

Realme X2 Pro sendiri dijadwalkan akan meluncur di India besok. Harga untuk pasar negara tersebut sejauh ini masih berupa spekulasi saja. Namun jika melihat harga beberapa produk realme sebelumnya, kemungkinan besar, smartphone ini akan hadir direntang harga 7 hingga 8 jutaan di Indonesia. 

Kalau menurut Sahabat Tek, berapa harga yang cocok untum realme X2 Pro dengan RAM 12GB dan ROM 128GB serta Snapdragon 855+ ini? 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: