Mencicipi kamera 48 MP Oppo F11 Pro sebelum rilis

Kamera 48 MP pada Oppo F11 Pro menangkap cahaya dan mengurai warna objek foto dengan baik. Dalam kondisi malam hari pun tetap tangguh.

 

Oppo F11 Pro bakal meluncur Rabu (13/3) nanti. Kendati belum resmi meluncur, Tek.id sempat mencicipi (hands on) Oppo F11 Pro di Jakarta. Utamanya mencoba secara langsung kombinasi dua kamera Oppo F11 Pro.


BACA JUGA

Oppo Reno 2 bakal bawa empat kamera

Adu gesit Oppo VOOC 3.0 vs Qualcomm Quick Charge 4+

Oppo geser Samsung, di pangsa pasar smartphone teratas Indonesia


Untuk diketahui, Oppo F11 Pro memiliki dua kamera utama dengan kombinasi 48MP + 5 MP. Dalam kondisi cahaya yang terang, kamera 48MP ini mampu menghasilkan gambar 48MP ultra HD asli. Sementara itu dalam kondisi cahaya remang-remang, kamera Oppo F11 Pro menghasilkan gambar beresolusi 12 MP untuk memaksimalkan tangkapan cahaya dalam kondisi remang-remang.

Kami mencobanya memfoto bersama model di sore dan malam hari. Dalam kondisi cahaya berlimpah gambarnya benar-benar terang. Hasil foto bokehnya atau fitur portrait sangat rapi. Latar belakang pada hasil foto jadi punya kesan artistik. Sementara di kondisi cahaya malam hari, hasil fotonya tetap berkualitas baik.

Gambar dengan mode foto Nightscape masih terang, rapi, kemudian enak dipandang karena nyaris tanpa gangguan bercak-bercak di gambar. Umumnya, kamera smartphone biasa meninggalkan bercak (noise) dalam kondisi cahaya minim, karena pengaturan kameranya kurang mampu menangkap objek dalam kondisi tersebut.

Pengalaman menggunakan aplikasi kamera Oppo F11 Pro juga sangat menyenangkan. Pengguna tidak akan kesulitan untuk mengaktifkan fitur kamera unggulan di dalamnya. Pengguna tidak perlu mengatur lagi karena semuanya terangkum dalam satu fitur. Misalnya ingin memotret dalam kondisi cahaya remang-remang, tinggal berpindah ke fitur Nightscape. Untuk meningkatkan kontras agar menghidupkan warna objek, pengguna tinggal mengaktifkan Chroma Boost di aplikasi kamera Oppo F11 Pro.

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Editor :
Tek ID