sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 19 Apr 2024 11:04 WIB

Masalah garis hijau di layar galaxy muncul lagi setelah pembaruan perangkat lunak

Android Authority dalam laporan mereka menunjukkan bahwa garis hijau tersebut telah muncul di layar Galaxy S21 FE dan S21 Ultra.

Masalah garis hijau di layar galaxy muncul lagi setelah pembaruan perangkat lunak

Pengguna Galaxy merasa terganggu dengan munculnya garis hijau di layar smartphone mereka setelah melakukan pembaruan perangkat lunak. Meskipun ponsel masih berfungsi normal, masalah ini menjadi sumber ketidaknyamanan bagi pengguna.

Dikutip dari Tech Radar (19/4), berbagai laporan baru-baru ini muncul di berbagai platform daring, di mana pengguna mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap kemunculan garis vertikal berwarna hijau yang tidak diinginkan di layar ponsel mereka. Belum jelas apakah ini merupakan masalah yang tersebar luas atau hanya terjadi di beberapa wilayah tertentu. Namun yang pasti, masalah ini tampaknya memengaruhi beberapa model ponsel Galaxy.

Android Authority dalam laporan mereka menunjukkan bahwa garis hijau tersebut telah muncul di layar Galaxy S21 FE dan S21 Ultra, sebagaimana diungkapkan dalam posting media sosial. Sementara itu, SamMobile juga melaporkan bahwa sejumlah perangkat Galaxy lainnya, termasuk Galaxy A73, M21, dan seluruh seri S22, juga mengalami masalah serupa.

Meskipun ponsel masih berfungsi dengan normal, keberadaan garis hijau yang terus menerus di tengah layar tentu sangat mengganggu. Namun, penyebab pasti dari kesalahan ini masih belum diketahui. Spekulasi menyebutkan bahwa pembaruan perangkat lunak terbaru dari Samsung, baik "One UI 6.0" maupun "pembaruan keamanan April 2024," mungkin menjadi penyebabnya.

Garis hijau biasanya menandakan adanya koneksi yang buruk antara layar dan perangkat keras. Mereka dapat muncul karena kerusakan fisik akibat jatuh atau terlalu ditekuknya layar. Overheating juga mungkin menjadi faktor penyebab lainnya.

Meskipun dalam kebanyakan kasus, kesalahan seperti ini disebabkan oleh kerusakan fisik, ini bukan kali pertama garis hijau muncul pada ponsel Galaxy. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami masalah serupa setelah melakukan pembaruan perangkat lunak beberapa bulan atau bahkan tahun yang lalu.

Tidak hanya Samsung, beberapa produsen lain juga mengalami masalah serupa pada perangkat mereka. Namun demikian, tampaknya garis hijau pada ponsel Galaxy menjadi lebih sering terjadi.

Jika pengguna mengalami masalah ini, mereka dapat mencoba untuk memperbaikinya sendiri. Ada beberapa solusi yang bisa dicoba, termasuk me-restart ponsel dalam mode aman. Namun demikian, meminta bantuan dari Samsung untuk perbaikan mungkin tidak selalu berhasil, seperti yang dialami oleh beberapa pengguna yang mencoba mendapatkan bantuan untuk masalah garis hijau pada Galaxy S24 mereka.

Share
×
tekid
back to top