sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Selasa, 26 Jan 2021 10:01 WIB

Lu Weibing isyaratkan jadwal rilis Redmi K40 tanpa charger

Redmi K40 kemungkinan hadir pada bulan depan dengan opsi kemasan dilengkapi charger ataupun tanpa charger.

Lu Weibing isyaratkan jadwal rilis Redmi K40 tanpa charger

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh Vice President dan General Manager Xiaomi Group Brand Redmi Lu Weibing, ia mengatakan bahwa Redmi K30 Ultra telah habis terjual pada Agustus lalu. Dalam unggahan tersebut, ia meminta maaf kepada pengguna dan meyakinkan bahwa akan datang sesuatu yang lebih baik. Tulisan itu mengisyaratkan Redmi K40 akan tiba bulan depan.

“Saya meminta maaf, K30 Ultra telah habis terjual sejak penjualan di bulan Agustus,” tulis Weibing. “Pada 2021, Redmi akan memiliki banyak produk baru yang akan masuk ke pasar, seperti K40.”

Unggahan tersebut juga terlihat menyebut perusahaan MediaTek Dimensity. Rumor menunjukkan bahwa smartphone terbaru itu akan ditenagai prosesor Dimensity 1200. Selain itu, Snapdragon 888 juga diharapkan hadir di ponsel ini. Sebelumnya, sebuah laporan juga mengabarkan Redmi K40 kemungkinan tidak dilengkapi pengisi daya di dalam kotak. Hal ini tampaknya mulai menjadi tren baru, sejak Apple memangkasnya dari kotak iPhone 12.

Berdasarkan posting-an yang berbeda dari Lu Weibing, terdapat dua versi gambar kotak kemasan Redmi K40. Perbedaan dari kedua kotak tersebut adalah ketebalannya. Kotak yang lebih tebal mungkin akan memiliki pengisi daya dan yang lebih tipis tidak dilengkapi pengisi daya.

“Tebal atau tipis? Ini adalah pilihan yang sulit. Mintalah pendapat semua orang... Kami tahu bahwa Xiaomi Mi 11 telah meluncurkan dua versi kemasan, satu berisi pengisi daya gallium nitride, yang lainnya tidak, dan harga keduanya sama. Jadi Saya kira Redmi K40 mungkin juga akan mengadopsi solusi ini,” kata Lu.

Menurut pernyataan Lu, tampaknya perusahaan sedang meriset pendapat pembeli apakah akan menggunakan solusi yang sama dengan Mi 11 atau yang lainnya. Sampai sekarang, tidak dapat dipastikan apakah Redmi K40 benar-benar kehilangan pengisi daya atau tidak.

Di samping itu, rumor yang beredar menunjukkan harga resmi smartphone ini adalah USD463 dan akan hadir dengan kapasitas baterai 4.000mAh. Layarnya akan menggunakan layar OLED yang terbuat dari bahan luminescent Samsung E4, yang mendukung refresh rate tinggi 120Hz. Ponsel ini juga akan menggunakan memori LPDDR5 dan memori flash UFS 3.1.

Share
×
tekid
back to top