sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Rabu, 24 Feb 2021 08:52 WIB

LG tak jadi jual bisnis smartphone

LG mengonfirmasi tidak akan menghentikan proyek LG Rollable dan tidak akan menjual bisnis smartphone untuk sementara.

LG tak jadi jual bisnis smartphone
Source: Story Blocks

LG Electronics sebelumnya dikabarkan akan menjual bisnis smartphone. Hal ini merujuk ke sebuah rumor di mana perusahaan juga akan menunda proyek layar ponsel rollable. Namun, tidak lama kemudian pihak perusahaan membantah kabar miring tersebut dan menegaskan proyek LG Rollable tidak akan dihentikan.

Menurut laporan dari The Verge, orang dalam LG mengungkapkan penelitian dan pengembangan proyek smartphone LG Rollable belum berhenti. Mereka masih terus mempromosikan produksi massal mesin tersebut.

“Saya dapat dengan tegas menyangkal pernyataan apapun terkait produk seluler di masa mendatang,” kata juru bicara LG. 

Selain membantah rumor penundaan proyek, LG juga membantah akan menjual bisnis smartphone. Namun, mereka memang mempertimbangkan untuk keluar dari pasar smartphone secara internal, hanya saja belum ada keputusan yang diambil. 

Perlu diketahui, LG telah mencapai keberhasilan produk ponselnya di era 2G dan era seri Chocolate di mana perusahaan berhasil menembus pabrikan smartphone global dan mencapai empat besar. Pada 2009, perusahaan menempati peringkat ketiga produsen ponsel pintar dunia teratas, setelah Samsung dan Nokia. 

Sayangnya, sejak kuartal kedua 2015 LG menderita kerugian selama 23 kuartal berturut-turut. Pada Q4 2020, akumulasi kerugian departemen mencapai sekitar USD 4,5 miliar.

Gagal mencapai kesepakatan dengan Vingroup

Pada Senin (23/2), LG dikabarkan gagal melakukan negosiasi dengan Vingroup untuk menjual bisnis tersebut. Alasan utama kegagalan negosiasi adalah harga. Vingroup mengajukan harga yang lebih rendah dari perkiraan.

Meski Meski demikian, Vingroup dianggap sebagai penawar yang sesuai untuk akuisisi bisnis ponsel cerdas LG. Perusahaan telah berusaha memperluas ke industri teknologi tinggi. Jika saja negosiasi berhasil, Vingroup akan dapat menggunakan reputasi, inovasi, dan jaringan penjualan LG.

Kini, untuk sementara waktu LG Electronics tidak akan menjual bisnis ponsel tersebut dan terus mengembangkan proyek LG Rollable

Share
×
tekid
back to top