LG patenkan notch kecil di pojok atas layar

Tersebar bocoran gambar yang menampilkan smartphone terbaru LG bakal hadir dengan layar full dan notch kecil pada pojok atas layar.

LG patenkan notch kecil di pojok atas layar Source: Phone Arena

Belum lama ini terdengar kabar bahwa Samsung akan menempatkan notch unik pada smartphone barunya. Namun baru-baru ini, LG justru lebih dulu membuat paten baru terkait layar dan notch model terbaru.

Hal ini pertama kali dibocorkan oleh situs asal Belanda bernama LetsGoDigital dan akun Twitter Ice Universe. Dilansir dari Phone Arena (8/11), Ice Universe memperlihatkan gambar smartphone LG akan mengusung layar full dengan lubang kecil berbentuk oval. Kabarnya lubang ini untuk menempatkan kamera selfie dan akan terletak di pojok atas smartphone.

Dilihat dari lubang berbentuk oval, kemungkinan LG akan menempatkan dua kamera selfie pada smartphone barunya. Namun tampaknya bentuk lubang ini terlihat mirip dengan apa yang akan Samsung tampilkan pada smartphone barunya. Pasalnya, smartphone terbaru Samsung juga menggunakan notch kecil di pojok atas. Fungsinya pun sama, untuk menempatkan kamera depan.

Meskipun notch ini terlihat cukup unik, namun tampaknya hal ini dilakukan untuk menjadi batu loncatan ke layar penuh yang telah didambakan sejak lama. Tak hanya itu, tampaknya beberapa vendor smartphone mulai bosan dengan tren notch saat ini, untuk itu mereka mulai menciptakan tren notch terbaru.

Sayangnya hingga kini belum diketahui smartphone seri apa yang akan menggunakan paten layar dan notch terbaru dari LG ini. Tampaknya kita harus bersabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih lanjut. Bagaimana pendapatmu terkait notch dan layar baru LG ini?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: