LG daftarkan paten smartphone yang bisa digulung

Kini terdapat gambar paten untuk smartphone mendatang LG, tampil dengan layar yang bisa digulung sesuai keinginan.

LG daftarkan paten smartphone yang bisa digulung Source: Gizmochina

Setelah Huawei dan Samsung mengumumkan smartphone yang bisa dilipat. Kini terdapat bocoran paten smartphone LG mendatang yang bisa digulung. Dilansir dari Gizmochina (11/9), LG diketahui telah mengajukan paten desain tersebut pada Korean Intellectual Property Office (KIPRIS) pada bulan Oktober tahun lalu dan diterbitkan pada Juni 2019 ini. 

Ini adalah gambar paten untuk smartphone yang bisa digulung dari LG


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LG tawarkan alternatif smartphone lipat

LG punya konsep smartphone lipat tiga

Begini bocoran paten smartphone lipat terbaru LG


Source: Gizmochina

Kabarnya saat layarnya digulung, smartphone ini akan berukuran selayaknya layar smartphone pda umumnya dan dapat digunakan untuk berbagai macam hal. Gambar paten tersebut menunjukkan bahwa layar yang dapat digulung berukuran cukup besar, sehingga dapat digulung hingga dua kali. Diperkirakan saat gulungan dibuka, layarnya akan berukuran lebih luas dibandingkan tablet. 

Bukan hanya itu, paten juga menunjukkan layar memiliki empat titik pelengkungan sehingga Anda bisa menekuk sedikit layar. Artinya, interface pengguna akan disesuaikan berdasarkan bagaimana layar digunakan. Oh iya, saat dilipat maka housing smartphone juga akan tampak sedikit lebih panjang dari layar dan membuat tampilan lebih tahan terhadap benturan. 

Sayangnya dalam gambar paten tersebut tidak terlihat tombol atau koneksi yang terdapat pada smartphone. Mengingat ini baru hanya berupa paten, sehingga kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapat perkembangan dari smartphone layar gulung tersebut. Selain LG, Samsung juga sebelumnya dikabarkan mengajukan paten untuk tampilan yang dapat digulung dan diaktifkan dengan sidik jari.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: