Lenovo Z5 Pro meluncur, bawa kamera ala Oppo Find X

Perusahaan asal China itu meresmikan Lenovo Z5 Pro dengan desain yang mengusung konsep ala Oppo Find X dan Mi Mix 3.

Lenovo Z5 Pro meluncur, bawa kamera ala Oppo Find X (Foto: Weibo)

Lenovo rupanya memiliki varian lain dari smartphone terbarunya. Perusahaan asal China itu meresmikan Lenovo Z5 Pro dengan desain yang mengusung konsep ala Oppo Find X dan Mi Mix 3. Perangkat itu mengedepankan desain yang kekinian, di mana layarnya memiliki rasio screen to body 95 persen, disertai kamera slide.

Layarnya membentang 6,39 inci dengan resolusi FHD + (1080 x 2340). Lenovo bahkan secara gamblang menyebut bahwa panel layar smartphone barunya itu buatan Samsung. Dengan begitu, pengguna bisa mengharapkan pengalaman menonton yang jernih dan jelas, bahkan dengan layar yang hampir tanpa bezel. Inovasi lainnya yang dibawa smartphone ini, yaitu pemindai sidik jari di layar sebagaimana Xiaomi Mi Mix 3.

Meski tampilannya seperti smartphone flagship, Lenovo Z5 Pro hanya ditenagai chipset Snapdragon 710. Namun begitu, RAM-nya cukup besar, yaitu 6GB guna mengakomodir sejumlah aktivitas pengguna yang multi-tasking. Lenovo Z5 Pro memiliki pilihan penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Belum jelas apakah penyimpanannya bisa diperluas menggunakan microSD.

Dilansir 9to5google (2/11), smartphone ini didukung dengan baterai 3.350 mAh dan berjalan dengan Android Ore. Antarmukanya sendiri menggunakan ZUI 10.0. Sayangnya, belum diketahui kapan pembaruan Android Pie tiba di Lenovo Z5 Pro.

Kamera depannya dirancang ganda dengan resolusi 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Kamera dengan sensor yang lebih kecil itu digunakan untuk menopang fitur face recognition dan membantu ponsel mengambil gambar dalam mode potrait dan efek kedalaman fotografi. Selain menopang kamera ganda, bagian smartphone yang bisa di-slide juga mengakomodir speaker. 

Sementara itu, kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel dan 24 megapiksel disertai aperture f / 1.8 dan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Lenovo sesumbar AI itu akan menyempurnakan fotografi. Mode AI Super Night dan AI Super Video Shooting akan membantu pengguna mendapatkan gambar dan video yang bagus, meski kamera dijalankan dalam cahaya minim.

Lenovo Z5 Pro akan dijual mulai harga CNY1.998 (Rp4,3 juta). Ini menjadikan Lenovo Z5 Pro menjadi smartphone slider paling murah dibanding lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: