sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Selasa, 14 Jul 2020 18:25 WIB

Lenovo Legion akan pakai layar 144Hz

Jelang peluncuran smartphone gaming-nya, Lenovo tidak mau leha-leha. Perusahaan ini kembali memberi bocoran mengenai fitur di smartphone gaming tersebut.

Lenovo Legion akan pakai layar 144Hz
Source: Weibo

Lenovo semakin dekat untuk meluncurkan smartphone gaming miliknya. Sisa waktu ini dimanfaatkan oleh Lenovo untuk mengungkap beberapa fitur lain yang bakal hadir di Lenovo Legion. Sebelumnya perangkat ini dikabarkan akan hadir dengan Snapdragon 855+ hingga dukungan x-axis linear. Namun informasi baru kembali diberikan jelang peluncurannya. 

Di Weibo, Lenovo kembali memberikan bocoran mengenai smartphone gaming terbarunya. Dalam bocoran ini, dapat dipastikan kalau Lenovo Legion akan hadir dengan refresh rate 144Hz di layar. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan sistem pendingin dua ruang. 

Bocoran itu juga membandingkan bagaimana tampilan gim ketika di layar 60Hz dengan layar 144Hz di Lenovo Legion. Bocoran ini, tidak lain ingin memberitahu bahwa Lenovo Legion menawarkan pengalaman gim yang mulus karena dukungan refresh rate layarnya. 

Kendati begitu, harus dipahami juga bahwa sebuah gim harus dibekali dengan dukungan refresh rate tinggi agar hasilnya dapat maksimal. Jika tidak, hasilnya tidak akan berbeda dengan layar 60Hz. Karena pada dasarnya, refresh rate berbeda dengan frame rate.

Dukungan kedua adalah sistem pendingin. Wajar adanya kalau smartphone gaming memiliki sistem pendingin. Beberapa vendor yang sudah lebih dulu terjun di smartphone gaming sudah menggunakannya, seperti Asus ROG Phone atau Black Shark. 

Dilansir dari XDADevelopers (14/7), sistem pendingin yang digunakan oleh Lenovo bersifat pasif. Artinya, Lenovo akan mengandalkan cairan di dalam ruang sistem pendinginnya. Lenovo mengklaim kalau smartphone gaming itu memiliki 14 titik matrik kontrol temperatur. Hal ini dipercaya dapat memberikan pengukuran suhu internal dengan lebih akurat. 

Lenovo Legion dipastikan akan meluncur pada 22 Julil di Tiongkok. Selain dukungan ini, smartphone gaming ini juga akan hadir dengan baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 90W, 2 port USB Type C, RAM LPDDR5, memori internal UFS3.0 hingga dukungan dua kamera belakang dengan resolusi utama 64MP.

Share
back to top