sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Senin, 05 Apr 2021 08:37 WIB

Lenovo Legion 2 Pro akan meluncur dengan kamera depan 44 MP

Smartphone gaming Lenovo Legion 2 Pro akan meluncur dengan kamera depan 44 MP dan kapasitas baterai 5500mAh.

Lenovo Legion 2 Pro akan meluncur dengan kamera depan 44 MP
Source: Lenovo

Lenovo diketahui akan mengumumkan smartphone gaming generasi kedua minggu ini. Ponsel yang diharapkan datang sebagai Lenovo Legion 2 Pro ini mengemas peningkatan yang signifikan dari pendahulu. Salah satu peningkatan dilakukan pada kamera depan.

Perusahaan baru saja mengonfirmasi melalui unggahan di Weibo kalau smartphone gaming tersebut akan memiliki kamera depan 44 MP. Resolusi ini merupakan lompatan besar dari kamera 20 MP yang disematkan pada Legion Duel / Legion Pro.

Unggahan yang berbentuk poster itu juga menampilkan smartphone dengan kamera depan pop-up bermotor yang muncul di sisi smartphone. Model kamera bermotor seperti ini bukan hal yang baru bagi perusahaan, karena sudah lebih dulu meluncurkannya tahun lalu. 

Untuk diketahui, ponsel gaming baru Lenovo bukan satu-satunya yang memiliki kamera depan 44 MP di 2021. Vivo S9 dan ZTE S30 Pro juga diketahui mempunyai kamera depan dengan resolusi 44 MP.

Selain kamera depan, perusahaan juga sebelumnya memastikan Legion 2 Pro akan mengusung layar FHD+ AMOLED berukuran 6,92 inci. Layar mendukung refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 720Hz. Seperti model tahun lalu, smartphone tersebut akan membawa layar datar.

Sementara itu, dapur pacunya akan ditenagai prosesor Snapdragon 888 dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 512 GB. Kamera belakang memiliki resolusi utama 64 MP OV64A 1/1,32 inci dengan dukungan untuk perekaman 4K pada 120 fps dan perekaman 8K pada 30 fps. 

Baterai pada Lenovo Legion 2 Pro juga ditingkatkan menjadi 5500mAh, dari 5000mAh pada generasi pertama. Pengguna akan mendapatkan kabel pengisian daya cepat 90 W, dengan algoritma pengisian daya yang diperbarui. Perusahaan mengklaim, baterai masih akan mempertahankan 85% dari kapasitas asli bahkan setelah 1200 siklus pengisian.

Legion 2 Pro akan diumumkan lebih dulu di Tiongkok pada 8 April, dan segera dirilis secara global.

Share
×
tekid
back to top