sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 11 Nov 2022 12:20 WIB

Leica luncurkan Leitz Phone 2 dengan sensor kamera 1 inci 47,2 MP

Leica telah meluncurkan ponsel terbaru mereka dengan nama Leitz Phone 2. Ponsel ini memiliki sensor kamera 1 inci beresolusi 47,2 MP.

Leica luncurkan Leitz Phone 2 dengan sensor kamera 1 inci 47,2 MP

Tahun lalu, Leica bermitra dengan Sharp dan SoftBank untuk meluncurkan ponsel pertamanya dengan nama Leitz Phone 1 di Jepang. Sekarang, pabrikan kamera asal Jerman tersebut telah meluncurkan ponsel generasi kedua yang diberi nama Leitz Phone 2.

Sama seperti Leitz Phone 1 yang didasarkan pada Sharp Aquos R6, Leitz Phone 2 terbaru dibangun berbasis Aquos R7 yang dirilis tahun ini. Satu-satunya perbedaan utama antara ponsel milik Sharp dan model ponsel dari Leica adalah warna dan perangkat lunak.

Leica Leitz Phone 2 hadir dalam satu pilihan warna putih yang disebut ‘Leica White’. Sebagai informasi, Leitz Phone 1 hadir dalam warna hitam.

Menariknya, tidak ada branding ‘Leica’ di bodi ponsel. Sebaliknya, ini menggunakan merek ‘Leitz’. Logo itu dapat dilihat pada ring kamera, di tengah panel belakang, dan pada aksesori penutup lensa alumunium yang disertakan dalam kotak penjualan.

Dilansir dari Gizmochina (11/11), ponsel tersebut berjalan di atas sistem operasi Android 12 dengan antarmuka khusus yang terinspirasi dari Leica. Ini hadir dengan widget LFI khusus yang menampilkan gambar yang diambil oleh fotografer Leica.

Aplikasi kameranya menawarkan fitur seperti ‘Tampilan Leitz’ yang menstimulasikan lensa Leica M. Quick settings di aplikasi didasarkan pada UI kamera Leica dan ada juga opsi untuk memilih suara shutter seri Leica M dan filter Leica.

Selain dari perbedaan yang telah disebutkan, Leica Leitz Phone 2 memiliki kesamaan dengan Sharp Aquos R7. Dengan demikian, ponsel tersebut hadir dengan sensor gambar 1 inci beresolusi 47,1 MP (f/1.9). Kamera utama ini dipasangkan dengan kamera depth sensor 1,9 MP. Pada bagian depan, ada kamera 12,6 MP.

Prosesor yang digunakannya adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB. Ini dilengkapi juga dengan slot kartu micro SD yang mengukung hingga 1 TB.

Panel layarnya menggunakan teknologi Pro IGZO OLED dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel (WUXGA+), kedalaman warna 10 bit, refresh rate 240 Hz, dan kecerahan maksimal 2.000 nit. Tidak ketinggalan pula dukungan Dolby Vision dan sensor sidik jari ultrasonik di layar.

Fitur lain dari ponsel ini termasuk jack headphone 3,5 mm, sertifikasi IP68 (tahan debu dan air), sub-6 GHz 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, GNSS, NFC, USB Type-C, baterai 5.000 mAh, pengisian daya USB PD (PPS), dan pengisian nirkabel.

Sayangnya Leica Leitz Phone 2 hanya tersedia di pasar Jepang. Ponsel ini dijual dengan harga 225.360 yen (Rp24,6 juta).

Share
×
tekid
back to top