sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 17 Mar 2021 07:56 WIB

Refresh rate pada layar OnePlus 9 dapat turun hingga 1Hz

OnePlus 9 diketahui akan memiliki penurunan refresh rate rendah hingga 1Hz yang mampu menghemat masa pakai baterai.

Refresh rate pada layar OnePlus 9  dapat turun  hingga 1Hz
Source: Gizmochina

OnePlus 9 diketahui akan memiliki layar LTPO dengan kecepatan refresh 120Hz. Namun, ada hal menarik yang baru-baru ini diketahui terkait refresh rate, yakni kemampuan variabel refresh yang dapat turun hingga 1Hz.

Bisa dibilang OnePlus 9 akan menjadi smartphone dengan penurunan refresh rate paling rendah. Bahkan, lebih rendah dari Samsung Galaxy S21 Ultra yang refresh rate terendahnya adalah 10Hz, sementara pada Galaxy S21 Plus 5G yakni 48Hz. Dengan demikian, masa pakai baterai pada perangkat akan lebih baik. Ditambah, fitur “Smart 120Hz” yang mampu mengurangi konsumsi layar secara keseluruhan hingga 50%.

Terkait touch sampling rate, OnePlus 9 akan mempunyai tingkatan 360Hz. Namun, fitur tersebut hanya akan kompatibel pada gim tertentu yang daftarnya akan diumumkan pada saat peluncuran.

Di samping itu, detail baru yang disebut “”Fluid Display 2.0” juga muncul. Detail dilaporkan oleh PCMag yang mengonfirmasi perangkat memiliki layar lengkung 6,7 inci dengan resolusi 3216 x 1440. Sumber mengatakan, layar tersebut mempunyai mode kecerahan khusus yang mampu meningkatkan kecerahan maksimum hingga 1043 nits ketika berada di tempat banyak cahaya.

Bahkan saat kondisi layar sebagian besar gelap, mode itu dapat meningkatkan kecerahan beberapa piksel yang menyala menjadi 1655 nits. Angka ini melebihi yang dimiliki Galaxy Note 20 Ultra, yakni 1609 nits.

OnePlus juga meningkatkan gamut warna maksimum pada versi Pro. Dari 126% sRGB pada OnePlus 8 Pro menjadi 139%. Seperti yang diharapkan, layarnya akan didukung mode reduksi cahaya biru bersertifikat HDR10+, serta kemampuan untuk bekerja dengan kacamata hitam yang terpolarisasi dalam orientasi vertikal dan horizontal.

Seri OnePlus 9 akan diluncurkan pada 23 Maret mendatang, yang juga kabarnya akan mengumumkan jam tangan pintar pertama mereka, yaitu OnePlus Watch.

Share
×
tekid
back to top