sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Kamis, 09 Apr 2020 16:56 WIB

Laptop hingga smartwatch siap lengkapi ekosistem Huawei di Indonesia

Selain Huawei P40 series, perusahaan ini akan meluncurkan empat produk lainnya untuk mendukung ekosistem Huawei di Indonesia dengan skenario 1 + 8 + N.

Laptop hingga smartwatch siap lengkapi ekosistem Huawei di Indonesia
Source: Huawei

Besok, Huawei akan meluncurkan P40 Series di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan smartphone, perusahaan Tiongkok ini mengkonfirmasi bahwa pihaknya juga akan meluncurkan beberapa produk lain sebagai bagian dari ekosistem Huawei, di antaranya adalah Huawei Matebook X Pro, Matebook D14, MatePad Pro dan Watch GT2e. 

Ekosistem bisa menjadi hal yang sulit untuk dipilih, dengan berbagai penawaran konsisten di pasar saat ini. Oleh karena itu, Huawei terus memperkuat ekosistem perangkat semua skenario "1 + 8 + N". Melalui Peluncuran HUAWEI Seri P40 yang akan segera hadir di Indonesia, kami juga akan memperkenalkan berbagai produk ekosistem terbaru, yaitu Matebook X Pro, MateBook D14, MatePad Pro, dan Watch GT2e." kata Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia

Sebagaimana diketahui, dalam peluncuran globalnya, Huawei P40 Series akan hadir dengan chipset Kirin 990 yang sudah mendukung koneksi 5G dan performa AI mumpuni untuk efisiensi daya. Soal dukungan kamera, versi tertingginya menawarkan kemampuan pembesaran optik sebanyak 10X dengan mengandalkan lensa periskop. Berbagai fitur fotografi pun disematkan untuk menambah kemampuan smartphone ini. 

Lantas bagaimana dengan keempat produk lainnya?

Untuk PC, Huawei mengungkapkan bahwa MateBook X Pro series telah membawa nilai estetik lini produk MateBook ke tingkat yang lebih tinggi. Perangkat ini akan hadir dengan pilihan warna baru, yakni Emerald Green. Berbekal prosesor intel generasi ke-10, MateBook X Pro diklaim akan memberikan kinerja yang lebih kuat. Terdapat juga dukungan full–scenario connectivity seperti Multi-screen collaboration. 

Sementara itu, MateBook D14 hadir sebagai laptop entry-level dengan mengusung konsep Ultra-slim 14-inch terbaru. Huawei menyebut sudah meningkatkan fitur untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada penggunanya. Beberapa di antaranya adalah HUAWEI FullView Display, Huawei Share, Fingerprint Power Button dan konektivitas berkecepatan tinggi. 

Di saat banyak manufaktur fokus ke smartphone, Huawei tetap tidak meninggalkan segmen tabletnya. Huawei MatePad Pro bakal hadir menggabungkan tampilan FullView Display dan chipset andalan Kirin 990 dengan dukungan untuk APP Multiplier, Huawei Share, Multi-screen Collaboration, fitur smart office. Tablet ini juga mendukung HUAWEI M-Pencil untuk pengalaman menulis tangan yang nyata. 

Huawei Share memungkinkan Multi-screen collaboration untuk memecah hambatan antara perangkat dan memungkinkan interaksi lintas platform yang mulus. Pentingnya kolaborasi Multi-layar terletak tidak hanya dalam transfer file antara laptop, tablet dan smartphone, tetapi juga dalam membuat kolaborasi tanpa batas antara perangkat-perangkat tersebut menjadi kenyataan.

Dengan membangun kemampuan pemrosesan yang kuat dan kemampuan sistem dasar dari MateBook, Huawei dapat menghapus hambatan antara arsitektur dasar sistem Windows dan Android, yang membuat potensi penuh untuk menghubungkan keduanya secara mulus. Di sisi lain, untuk MatePad, fitur ini memungkinkan para pengguna smartphone untuk mengakses perangkat tablet seperti keyboard, layar, mikrofon, speaker, dan kamera. 

Produk lainnya adalah Huawei Watch GT 2e. Tidak seperti pendahulunya, Huawei Watch GT 2e memiliki tali terintegrasi dengan bodi untuk tampilan yang lebih ramping. Huawei mengkonfirmasi bahwa perangkat terbarunya ini mendukung lebih dari 100 jenis olahraga, serta dukungan kontrol kamera jarak jauh dan shutter  timer. Saat dihubungkan dengan smartphone, akan muncul ikon kamera pada smartwatch yang dapat digunakan untuk mengambil gambar dari jarak jauh melalui smartphone. 

“Di Huawei, kami menciptakan inovasi tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan setiap kategori produk tetapi untuk membangun ekosistem yang lebih mulus. Kami sangat senang membawa semua produk ini ke Indonesia, dimulai dengan Huawei P40 Series, dan yang lainnya akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang. Kami berharap produk-produk ini dapat meningkatkan produktivitas kehidupan sehari-hari pengguna,” tutup Khing Seng. 

Share
×
tekid
back to top