Laptop canggih Microsoft tidak pakai USB type C

Sayangnya, para penggemar teknologi akan dikecewakan dengan absennya port USB Type C di kedua perangkat tersebut.

Laptop canggih Microsoft tidak pakai USB type C Surface Laptop 2 (The Verge)

Microsoft baru-baru ini mengumumkan akan mengadakan acara pada 2 Oktober lusa di New York, Amerika. DIkabarkan, dalam acara ini mereka akan meluncurkan jajaran produk terbaru mereka, yakni Surface Laptop 2 serta tablet 2-in-1 mereka, Surface Pro 6.

Beberapa perubahan diharapkan akan datang kepada kedua perangkat ini. Namun sayang, The Verge (1/10) menyebut jika para pengguna akan sedikit kecewa dengan absennya port USB type C di kedua perangkat tersebut.


BACA JUGA

Microsoft minta penggunanya tidak lagi gunakan Internet Explorer

Penjualan Xbox One hanya setengah dari penjualan PS4

Microsoft pakai 10GB dari harddisk pengguna untuk pembaruan OS


Alih-alih menggunakan USB type C, para pengguna akan disapa oleh sebuah colokan Surface Connector milik Microsoft. Langkah yang cukup berani, mengingat Apple kini sudah mulai beralih dari port khusus milik mereka ke USB Type C di laptop modern mereka.

Para pengguna juga akan mendapatkan satu colokan mini DisplayPort, bukannya mendapatkan konektor HDMI. Tentu saja, langkah yang diambil oleh Microsoft ini cukup mencengangkan para penggemar teknologi.

Ketika mengingat kembali beberapa produk Microsoft sebelumnya, sebenarnya Microsoft sudah memperkenalkan USB-C pada kedua perangkat Surface Book 2 dan Surface Go. Jadi, pemilihan port Surface Connector seperti sebuah kemunduran.

Selain itu, diketahui jika Surface Laptop 2 akan hadir dengan konfigurasi RAM 8GB, prosesor Intel Core i5, dan 128GB penyimpanan SSD. Sedangkan Surface Pro 5 akan memiliki konfigurasi RAM 4GB dan prosesor Intel Core M3.

Sayangnya, bocoran mengenai harga kedua perangkat ini masih belum diketahui. Banyak orang yang mengharapkan jika perusahaan teknologi asal Amerika tersebut tidak akan menawarkan harga yang terlampau mahal terhadap kedua perangkat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: