Kamera Galaxy A50 kini didukung mode Night dan Super Slow-mo

Secara khusus versi firmware A505FDDU2ASF2 tampaknya membawa mode malam dan perekaman video Super Slow-mo.

Kamera Galaxy A50 kini didukung mode Night dan Super Slow-mo (Foto: GSM Arena)

Samsung merilis pembaruan untuk Galaxy A50. Pembaruan itu diluncurkan di India dengan menjanjikan peningkatan stabilitas disertai tambalan keamanan ponsel. Tak hanya itu, Samsung juga menyertakan peningkatan fitur lainnya meski tak disebutkan dalam changelog pembaruan.

Secara khusus versi firmware A505FDDU2ASF2 tampaknya membawa mode malam dan perekaman video Super Slow-mo. Selain itu Galaxy A50 juga bisa memindai kode QR dari aplikasi kamera tanpa memerlukan Bixby Vision, yakni fitur yang belum lama ini hadir ke Galaxy S9, Galaxy Note 9 dan Galaxy S10.


BACA JUGA

Produksi Galaxy Note 10 tersendat perang dagang Jepang-Korsel

Galaxy Note 10 5G bakal hadirkan tiga konfigurasi penyimpanan

Samsung patenkan kacamata lipat AR


Fitur serupa juga ditujukan untuk Galaxy A30 dan A40 yang menerima video Super Slow-mo melalui pembaruan. Pengguna harus mengatur ulang pengaturan kamera dengan membuka aplikasi kamera, memilih pengaturan kamera, kemudian menekan opsi reset ulang pengaturan. 

Pembaruan itu juga mencakup perbaikan untuk berbagai kerentanan yang ditemukan di sistem operasi Android yang mempengaruhi software Samsung. Pengguna bisa membaca rincian tersebut dalam laporan patch keamanan Juni 2019.

Untuk diketahui Galaxy A50 dilengkapi layar Super Amoled 6,4 inci berjenis Infinity-U. Ketebalannya juga hanya 7,7mm sehingga diklaim nyaman dalam genggaman. Kamera Galaxy A50 memiliki tiga kamera dengan resolusi masing-masing 25MP (f/1.7), 8MP (f/2/2) dan 5MP (f/2.2) Resolusi yang lebih kecil merupakan lensa berjenis ultra-wide yang mampu mengakomodir foto maupun video dengan angle mencapai 123 derajat. Kamera depannya punya resolusi 25MP dengan bukaan f/2.2.

Performanya disokong chipset Exynos 9610 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Ada juga varian RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Kedua penyimpanan internal itu bisa diperluas menggunakan slot microSD hingga kapasitas 512GB.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: