sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Jumat, 19 Feb 2021 15:52 WIB

Jelang peluncuran, begini spesifikasi ROG Phone 5

ASUS telah mengonfirmasi kehadiran ROG Phone 5 mendatang, yang kembali bekerja sama dengan Tencent Games.

Jelang peluncuran, begini spesifikasi ROG Phone 5
Source: Gizmochina

Beberapa waktu terakhir ini telah terdapat kabar mengenai smartphone gaming ASUS terbaru, dan diperkirakan akan meluncur pada bulan depan. Kini melalui postingan Weibo, ASUS telah secara resmi mengungkapkan nama untuk smartphone gaming terbarunya, yang disebut ROG Phone 5

Dilansir dari Gizmochina (19/2), ASUS mengonfirmasi nama tersebut sambil berbicara mengenai kolaborasi dengan Tencent Games. ASUS mengungkapkan bahwa mereka sedang memasuki kolaborasi ketiga dengan Tencent Games, di mana sejak tahun 2019 hingga 2021 ini. Diketahui ASUS pertama kali bekerja sama dengan Tencent Games dalam peluncuran ROG Phone 2 pada tahun 2019 lalu. 

Sayangnya, hingga saat ini, ASUS belum mengonfirmasi tanggal peluncuran untuk smartphone gaming terbarunya. Namun, menurut bocoran perusahaan akan merilis ROG Phone 5 di India pada bulan Maret. Terdapat pula kemungkinan bahwa ASUS akan mengumumkannya di acara MWC Shanghai mendatang, yang dijadwalkan pada tanggal 23 Februari hingga 25 Februari. 

Sementara itu, ROG Phone 5 dikabarkan akan hadir dalam dua varian, yakni ASUS_I005DA dan ASUS_I005DB. Di mana pada ASUS_I005DA, akan memiliki layar sekunder di bagian belakang yang disebut LED Dot-Matrix seperti yang ada di laptop ROG Zephyrus G14. Sedangkan pada varian kedua tidak akan memilikinya. 

Dengan demikian, varian ASUS_I005DB kemungkinan akan menjadi versi terjangkau dari ROG Phone 5 yang memulai debutnya di pasar tertentu. Selain itu, diharapkan akan terdapat edisi 'Tencent Games' eksklusif untuk Tiongkok. Sebelumnya, database TENAA juga telah mengungkapkan bahwa ROG Phone mendatang akan menampilkan layar 6,78 inci, chipset Snapdragon 888, tiga kamera horizontal, baterai ganda 6.000 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 11. 

Diharapkan ASUS juga akan membekali smartphone gaming ini dengan kamera utama beresolusi 64MP, layar AMOLED dengan kecepatan refresh 144Hz, dan dukungan pengisian daya cepat 65W. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mengetahui informasi lebih banyak mengenai ROG Phone 5. 

Share
×
tekid
back to top