Jam baru Xiaomi dipastikan pakai MIUI khusus smartwatch

Xiaomi mengungkapkan jam tangan pintarnya akan menggunakan sistem operasi versi khusus yaitu MIUI for Watch.

Jam baru Xiaomi dipastikan pakai MIUI khusus smartwatch (Foto: Xiaomi)

Rumor yang menyebutkan bahwa smartwatch Xiaomi akan menjalankan WearOS telah diluruskan oleh perusahaan. Xiaomi mengungkapkan jam tangan pintarnya akan menggunakan sistem operasi versi khusus dari OS Android yang disebut MIUI for watch, yang ditujukan untuk smartwatch.

Dilansir Gizmochina (30/10), MIUI untuk smartwatch disebut sebagai ekosistem terbuka yang menggabungkan MIUI ke dalam perangkat wearable. Sistem perasi ini akan memiliki toko aplikasi khusus disertai beberapa aplikasi yang digunakan pengguna setiap harinya. Beberapa aplikasi itu mencakup peta, AirPlay, QQ bahkan TikTok. Ada juga aplikasi streaming musik dan beberapa aplikasi populer lainnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi kembangkan layar OLED 120Hz

Xiaomi bakal punya lima kamera pop up

Xiaomi ikut ramaikan festival belanja online, cek diskonnya


Xiaomi telah merilis dua video yang menunjukkan bagaimana MIUI untuk smartwatch bekerja. Salah satu video bahkan menunjukkan aplikasi streaming video yang sedang berjalan. Dengan demikian, smartwatch ini akan mendukung pengguna untuk menonton video dalam perangkat berukuran kecil tersebut.

MIUI untuk smartwatch akan resmi diluncurkan pada 5 November bersamaan dengan Xiaomi Watch dan Mi CC9 Pro. Di saat yang sama, sejumlah penjelasan terkait sistem operasi baru itu akan terungkap, dan apa kelebihannya dibanding WearOS.

Belum lama ini juga dikabarkan Xiaomi Watch akan ditenagai chipset Snapdragon Wear 3100. Ini merupakan prosesor quad-core 28nm dengan empat core Cortex-A7 yang memiliki clock 1.2GHz. Dengan chipset ini, diyakini smartwatch Xiaomi terbaru akan dijual dengan harga yang murah karena chipset itu merupakan seri yang cukup lama.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: