sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Kamis, 03 Jun 2021 12:22 WIB

Jajaran iPhone 13 bakal hadir dengan kapasitas baterai besar

Jajaran seri iPhone 13 dikabarkan akan dibekali kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan seri sebelumnya.

Jajaran iPhone 13 bakal hadir dengan kapasitas baterai besar
Source: Gizmochina

Apple iPhone 13 dikabarkan akan dibekali kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan seri sebelumnya. Diketahui, rumor ini datang dari situs web Tiongkok Weibo. Dilansir dari Gizmochina (3/6), jajaran iPhone 13 mendatang akan ditenagai oleh kapasitas baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya, dengan iPhone 13 Pro Max akan dibekali baterai berkapasitas 4.352 mAh. Ini lebih besar dibandingkan iPhone 12 Pro Max yang memiliki baterai berkapasitas 3.687 mAh. 

Sedangkan seri iPhone 13 dan iPhone 13 Pro akan memiliki baterai berkapasitas 3.095 mAh, sedikit lebih besar dibanding seri sebelumnya yang berkapasitas 2.815 mAh. Kemudian seri iPhone 13 mini akan dibekali baterai berkapasitas 2.406 mAh, sedikit lebih besar dibandingkan dengan baterai berkapasitas 2.227 mAh di iPhone 12 mini. 

Sayangnya bocoran mengenai kapasitas baterai tersebut tidak menjelaskan secara lengkap tentang masa pakai baterainya. Mengingat chipset A15 dari Apple kemungkinan akan membawa peningkatan kinerja bersama dengan efisiensi daya. Jadi, baterai berkapasitas lebih besar dan dipasangkan dengan chipset yang lebih efisien akan dapat meningkatkan masa pakai baterai di seluruh jajaran iPhone 13 mendatang. 

Sebelumnya terdapat rumor bahwa iPhone 13 Pro dan Pro Max kemungkinan hadir dengan panel OLED LTPO dari Samsung. Layar tersebut akan mendukung kecepatan refresh adaptif 120Hz dan menghadirkan penyesuaian cerdas pada fungsi kecepatan refresh layar. Artinya, layar dapat secara otomatis beralih dari 1-120Hz, menyesuaikan konten yang sedang tampil. Dengan demikian dapat secara efektif menghemat daya smartphone. Ini merupakan pertama kalinya iPhone mendukung refresh rate di atas 60Hz. Namun, diperkirakan iPhone 13 mini tidak akan memiliki fitur tersebut.

Share
×
tekid
back to top