Jajal Oppo A9 2020, smartphone RAM 8 GB terjangkau

Jajaran smartphone dengan kapasitas RAM 8 GB biasanya dihargai dengan harga tinggi. Oppo A9 2020 justru hadir sebagai RAM 8 GB dengan harga terjangkau.

Jajal Oppo A9 2020, smartphone RAM 8 GB terjangkau

Kapasitas RAM smartphone makin lama makin besar. Smartphone yang memiliki RAM berkapasitas 8 GB, kini sudah banyak beredar di pasaran. Kendati begitu harga yang ditawarkan vendor untuk perangkat seperti ini bisa sangat tinggi dan mungkin hampir tidak terjangkau pengguna. Padahal, sektor RAM ini menentukan kualitas performa multi tasking sebuah perangkat, apalagi bagi perangkat Android. Prosesor yang memiliki kinerja baik akan menjadi optimal saat digabungkan dengan kapasitas RAM yang besar.

Oppo pun menjawab tantangan ini dengan menghadirkan Oppo A9 2020 di harga Rp3.999.000. Tidak heran perangkat ini memecahkan rekor penjualan beberapa waktu lalu. Oppo A9 2020 terjual 500 unit tiap jamnya dan menjadikan penjualan A9 2020 naik sekitar 20%. Tidak heran berkat spesifikasinya yang sangat mumpuni ini, A9 2020 jadi buruan para pecinta gadget.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo patenkan layar melengkung di keempat sisinya

Baterai Opp Reno Ace bisa penuh dalam waktu 30 menit

Enaknya menonton film di smartphone berfitur audio Dolby Atmos


Ini memang pertamakalinya seri A Oppo diberi kapasitas RAM 8 GB dan dikombinasi dengan kapasitas memori internal 128 GB yang lega. Betapa tidak dengan ukuran RAM dan memori penyimpanan sebesar itu, Oppo A9 2020 bisa melibas ragam jenis aplikasi dan game berat sekalipun.

Chipset yang diusungnya juga berkinerja sangat baik, yakni Snapdragon 665. Ini adalah chipset penerus Snapdragon 660 ini yang sebelumnya digunakan Oppo A7. Dengan penggunaan chipset ini pula, kinerja Oppo A9 2020 meningkat 40% dan kemampuan grafisnya lebih dari 100%. Selain itu pula, penggunaan chipset Snapdragon 665 membuat Oppo A9 2020 mampu mengkonsumsi daya lebih hemat sekitar 20%. Makin asyik buat penggemar berat game mobile.

Menggunakan Oppo A9 2020 saat bermain game berat seperti PUBG Mobile, Call of Duty, Asphalt, dan lain-lain pun terasa lancar tanpa sendatan. Temperaturnya pun terjaga dalam suhu yang normal, sekitar 30 derajat celcius saat dipakai bermain selama berjam-jam. Apalagi kapasitas baterainya yang besar membuatnya cukup sekali isi daya, bisa untuk bermain seharian.

Di dalam pengaturan software Oppo A9 2020, gamer semakin dimanjakan dengan teknologi Game Boost 2.0. Game Boost ini pun memiliki fitur Frame Boost yang menjaga agar frame rate di permainan tetap lancar. Ini sangat penting artinya apalagi bagi penggemar game tembak-tembakan, yang biasanya terganggu oleh kendala frame rate berubah-ubah saat memainkan game. Touch Boost juga mengurangi sendatan saat layar disentuh. Touch Boost secara cerdas dan otomatis menyesuaiakan sensitivitas sentuhan pada layar saat bermain game dan saat menjalankan aplikasi agar terasa lebih cepat dan responsif.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Editor :
Tek ID