Jajal baterai Oppo F11, berburu foto instagramable sepanjang hari

Baterai Oppo F11 yang kami uji kali ini terbilang sangat tahan lama. Ini sekaligus kombinasi yang asyik untuk sebuah smartphone yang dikhususkan bagi pecinta fotografi.

Jajal baterai Oppo F11, berburu foto instagramable sepanjang hari

Sore-sore saat Jakarta sedang cerah-cerahnya, betapa sayang kalau tidak keluar mencari hal menarik. Berbekal Oppo F11, tim redaksi Tek ID mencari tempat asyik untuk mengabadikan momen. Di kota sepadat Jakarta ini, ada beberapa tempat yang menarik untuk kita kunjungi. Taman Mini Indonesia Indah misalnya, masih menyediakan banyak lokasi untuk mengambil gambar ikonik.

Tentunya untuk itu, kami mengisi ulang baterai Oppo F11 yang kosong. Butuh satu jam lima belas menit untuk mengisi ulang Oppo F11 ini hingga 100%. Ini berkat VOOC 3.0 yang menjadi teknologi andalan dalam Oppo F11. Memang tidak diragukan lagi, selain SuperVOOC yang hadir di seri R17 Pro sebelumya, VOOC 3.0 juga jadi teknologi isi daya cepat terbaru.


BACA JUGA

Baru pre-order, ribuan pelanggan kepincut Oppo Reno

Oppo bakal hadirkan desain kamera di balik layar

Oppo luncurkan paket bundling spesial dengan Instax Fujifilm


Kehadiran VOOC 3.0 pada Oppo F11 memang meningkatkan kecepatan daya baterai 23,8% lebih cepat daripada VOOC 2.0 sebelumnya. Satu hal yang menjadi catatan kami, saat mengisi baterai dengan cepat, temperatur baterai pun terjaga dalam suhu normal.

Setelah baterai penuh, kami pun berburu foto-foto. Ini tentunya jadi kombinasi yang menarik, antara kamera berkualitas baik dengan ketahanan baterai berkapasitas 4000 mAh. Sejauh mana kira-kira Oppo F11 mampu kami ajak berfoto-foto?

Kami memulai perjalanan siang hari. Sebelum berburu foto senja di Taman Mini, kami membawa Oppo F11 ke tempat makan yang hits di Jakarta Selatan. Katanya sih di sini lokasinya Instagramable banget. Dinding hijau tosca berpadu lampu neon berwarna pink mencuri perhatian kami. Selama dua jam kami nongkrong di sini, memotret kudapan kami dan ruangan yang tertata artistik.

Setelah puas makan dan bermain media social, browsing, nonton youtube, dan foto-foto saatnya ke lokasi utama kami hari itu. Mengambil foto sekitar TMII yang asri dengan banyak anjungan rumah-rumah adat yang menarik menjadi bahan foto.

Selain anjungan, ada juga danau dengan perahunya yang sangat bagus untuk spot memotret matahari tenggelam. Total kami keliling tiga jam di TMII sampai matahari benar-benar tenggelam di cakrawala. Dari siang sampai senja tiba, Oppo F11 kurang lebih sudah menemani kami selama lima jam. Baterai pun hanya terkuras kurang lebih 50%.

Malam pun tiba. Saatnya untuk mencari tempat untuk beristirahat sembari menyantap makan malam. Kami pun tidak sengaja mampir di sebuah kedai dengan tema yang ceria. Lagi-lagi kamera Oppo F11 kami arahkan ke tembok kedai yang tergurat lukisan unik.

Keluar dari tempat itu, kami pun masih terpukau dengan cahaya-cahaya lampu-lampu gedung di malam hari. Untungnya Oppo F11 masih mampu mengabadikan semua itu karena memiliki fitur Night Mode yang mampu menangkap cahaya lebih banyak daripada kamera ponsel lainnya.

Sampai kami menutup hari, selama kurang lebih delapan jam lamanya, Oppo F11 tidak kehabisan tenaga menemani kami seharian. Memang secara teknis, menggunakan benchmark PC Mark 10, Oppo F11 mampu bertahan 11 jam 31 menit. Pantas saja, sampai kami pulang, masih ada sedikit sisa baterai yang cukup untuk foto-foto dan berkirim file foto via Bluetooth. Kesimpulannya, Oppo F11 memang sangat tangguh, baik di sisi kamera dan baterai.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
VOOC Oppo F11
Editor :
Tek ID