sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Kamis, 07 Des 2023 15:18 WIB

iQOO 12 rilis di Indonesia, ini spek dewa dan harganya

iQOO sebagai sub-brand dari vivo yang berfokus pada ponsel berperforma tinggi, setelah satu tahun masuk di Indonesia, hari ini meluncurkan iQOO 12, smartphone flagship terbarunya yang dirancang untuk mendorong batas performa.

iQOO 12 rilis di Indonesia, ini spek dewa dan harganya

Tahun alu, iQOO 11 merupakan ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor flagship dari Qualcomm kala itu, yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Sekarang, sub-brand dari vivo tersebut mencetak sejarah kembali dengan menghadirkan ponsel berbasis Snapdragon 8 Gen 3 pertama di Indonesia, yaitu iQOO 12.

Dengan prosesor terbaik dari Qualcomm saat ini, iQOO 12 mengusung jargon “Monster Inside” yang mencerminkan performa sangat bertenaga. Ponsel ini diklaim mampu mendorong batas performa, kecepatan, dan desain ke tingkat paling tinggi.

Desain ponsel flagship tersebut terinspirasi dari BMW M Motorsport serta kamera setingkat flagship agar mampu menghadirkan pengalaman tanpa batas bagi para pengguna yang mengedepankan desain premium dan performa mulus.

Sebagai informasi, prosesor Snapdragon 8 Gen 3 diproduksi menggunakan fabrikasi 4 nm TSMC. SoC ini menampilkan CPU Cortex-A4 berkecepatan 3,3 GHz, Cortex-A720 berkecepatan 2,3 GHz, dan Cortex-A520 berkecepatan 2,3GHz. Ada pula GPU Adreno 750 yang memastikan semua game dapat berjalan maksimal dengan kemampuan ray tracing.

Sebagai ponsel flagship, tidak heran jika iQOO 12 menampilkan layar AMOLED. Panel ini berukuran 6,78 inci beresolusi tinggi 2.800 x 1.260 piksel untuk konten yang lebih tajam. Tidak ketinggalan pula refresh rate hingga 144 Hz dengan teknologi LTPO sehingga dapat disesuaikan dengan tampilan konten pada layar agar tidak mengorbankan efisiensi.

Berbicara soal efisiensi daya, baterai ponsel ini hadir dengan kapasitas 5.000 mAh. Namun meski kapasitas ini sudah banyak digunakan berbagai ponsel di pansar, iQOO 12 diinformasikan menggunakan baterai lithium dengan bahan Graphite yang diklaim lebih tahan lama. Tidak ketinggalan pula sistem fast charging 120W dengan charger yang termasuk dalam paket penjualannya.

iQOO 12 dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Kamera pertama memiliki resolusi 50 MP OmniVision 1/1,3 inci, kamera kedua mengusung lensa ultra lebar 50 MP, dan kamera terakhir menampilkan lensa periskop zoom 3x beresolusi 64 MP. Jika kamu ingin melakukan selfie, ada kamera depan beresolusi 16 MP.

Perusahaan asal Tiongkok ini menjamin iQOO 12 tahan terhadap debu dan percikan air lantaran sudah memegang sertifikasi IP64. Kapasitas RAM yang dimilikinya adalah 16 GB dengan Extended RAM 16 GB. Ada pun penyimpanan internalnya menggunakan teknologi UFS 4.0 512 GB. Ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 14 dengan antarmuka pengguna Funtouch 14. Harga iQOO 12 adalah Rp10.999.000.

Share
×
tekid
back to top