IPhone XR dominasi pengiriman smartphone di paruh pertama 2019

IHS Market mengungkapkan bahwa iPhone XR telah mengirimkan sebanyak 26,9 juta unit pada paruh pertama 2019.

IPhone XR dominasi pengiriman smartphone di paruh pertama 2019 Source: Cnet

Analis di IHS Market mengungkapkan bahwa iPhone XR telah mendominasi pengiriman smartphone pada paruh pertama tahun 2019. Dilansir dari Ubergizmo (9/9), iPhone XR disebutkan telah mengirimkan sebanyak 26,9 juta unit. Ini merupakan total dari pengiriman pada kuartal pertama 2019 sebanyak 13,6 juta unit dan sebanyak 13,3 juta unit pada kuartal kedua. 

Ini adalah gambar laporan dari IHS Market terkait pengiriman smartphone di paruh pertama 2019


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LG bakal pasok sensor ToF untuk iPad Pro 2020

iPhone 11 punya 6GB RAM?

Apple bakal patenkan istilah Slofie


Source: Cnet

Sedangkan Samsung Galaxy A10 berada di posisi kedua dengan mengirimkan sebanyak 13,4 juta unit. Di posisi ketiga terdapat Galaxy A50 dengan 12 juta unit, yang diikuti oleh iPhone 8 dengan 10,3 juta unit dan Redmi 6A berada di posisi kelima dengan 10 juta unit. Terdapat pula iPhone XS Max yang menempati urutan ke-9 dengan hanya mengirimkan 9,6 juta unit. 

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya terkait laporan dominasi iPhone XR. Sebelumnya telah terdapat laporan bahwa iPhone XR menyumbang sebanyak 39 persen dari penjualan iPhone pada bulan Desember 2018. Bahkan pada bulan April lalu juga terdapat penelitian dari CIRP (Consumer Intelligence Research Partners) bahwa iPhone XR mengalahkan semua merek smartphone di pasar AS untuk kuartal kedua tahun 2019. 

Kabarnya dominasi iPhone XR ini berasal dari harganya yang relatif murah, sehingga dianggap konsumen sebagai alternatif yang cukup baik. Dengan pencapaian terbaru ini juga tampaknya menegaskan bahwa kinerja iPhone XR jauh lebih baik daripada iPhone andalan lainnya. Di sisi lain, Apple diharapkan akan menghadirkan versi terbaru dari iPhone XR dengan peningkatan RAM dan kamera.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: