iPhone Xc berlayar LCD dan didukung dual SIM

Jelang acara peluncuran jajaran iPhone 2018, sebuah gambar terungkap ke publik yang diklaim sebagai iPhone berlayar LCD 6,1 inci

iPhone Xc berlayar LCD dan didukung dual SIM (Foto: Twitter)

Jelang acara peluncuran jajaran iPhone 2018, sebuah gambar terungkap ke publik yang diklaim sebagai iPhone berlayar LCD 6,1 inci. Gambar ini juga disebut-sebut sebagai prototipe perangkat yang akan disebut sebagai iPhone Xc.

Gambar yang diunggah oleh Ben Geskin itu menunjukkan iPhone 6,1 inci dengan empat warna yaitu putih, abu-abu, rose gold, dan merah. Tampak belakang smartphone itu dibalut dengan kaca sebagaimana iPhone sebelumnya. 

Rumor lainnya menyebutkan bahwa iPhone LCD 6,1 inci akan tersedia dalam beberapa pilihan warna meski gambar ini hanya menampilkan empat warna saja. Selama dua tahun terakhir Apple memang telah memperkenalkan opsi berwarna merah sebagai bagian dari kemitraan PRODUCT(RED), yang biasanya dirilis pertengahan tahun. Namun bocoran ini menunjukkan iPhone LCD merah itu akan diluncurkan secara bersamaan.

Selain warnanya, gambar itu juga memperlihatkan bagaimana iPhone LCD menggunakan tepi alumunium ketimbang stainless steel yang digunakan oleh iPhone X. Terlihat juga pengaturan kamera yang dirancang tunggal di bagian belakangnya, sehingga mampu menghemat biaya produksi untuk smartphone murah.

Petunjuk lainnya yaitu adanya slot SIM ganda. Dilansir 9to5Mac, laporan sebelumnya memang telah menyebutkan Apple akan menghadirkan fitur itu pada salah satu iPhone-nya di 2018. Bocoran ini lantas menjadi penguat rumor sebelumnya. Sebagaimana disebut Bloomberg, fitur itu akan terbatas untuk pasar tertentu.

Geskin pertama kali membagikan bocorannya di Twitter awal pekan lalu dengan menampilkan perangkat dummy. Gambar yang dibagikannya saat ini memang gambar yang sama, namun Geskin menyebut bahwa perangkat itu adalah iPhone Xc asli dalam bentuk prototipe bukan lagi dummy

Jawaban terkait bocoran ini tak lama lagi akan terjawab dimana Apple akan menggelar peluncuran resmi jajaran iPhone barunya dalam wkatu dekat. Kita tunggu saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: