sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 09 Mar 2022 01:54 WIB

iPhone SE 2022 Hadir dengan 5G, masih gunakan Touch ID

Dihargai mulai dari Rp6,1 juta, iPhone SE 2022 hadir dengan SoC A15 Bionic dan 5G, namun masih menggunakan Touch ID.

iPhone SE 2022 Hadir dengan 5G, masih gunakan Touch ID

Apple secara resmi mengumumkan kehadiran jajaran iPhone SE generasi terbaru dalam ajang bertajuk “Peek Performance” yang diadakan beberapa waktu lalu. Seperti dalam berbagai bocoran sebelumnya, Apple membawa cukup banyak pembaruan di smartphone murah mereka yang satu ini.

Seperti yang diharapkan, iPhone SE 2022 akan hadir dengan SoC terbaru mereka, yakni A15 Bionic. Ya, SoC ini merupakan SoC yang digunakan di perangkat iPhone 13 Series mereka, yang merupakan SoC terkencang di pasaran saat ini.

Mereka masih akan menggunakan konfigurasi 6 core CPU dengan 4 Core GPU yang disandingkan dengan 16 core Neural Engine. Perpaduan ini membuat smartphone berukuran mini ini terkencang di kelasnya.

Untuk layar, mereka menggunakan layar 4,7 inci Retina Display. Tak ketinggalan, mereka juga menggunakan perlindungan kaca dari iPhone 13 di iPhone SE 2022 ini, yang melindungi bagian layar dan bagian belakangnya.

Tak ketinggalan, perusahaan asal Cupertino ini juga akan memberikan beberapa dukungan lain, yakni dukungan jaringan 5G di smartphone yang satu ini. Perlindungan IP67 juga tak lupa hadir di perangkat ini.

Peningkatan lain yang diberikan oleh Apple di iPhone SE 2022 ini adalah kamera utamanya. Mereka menggunakan kamera 12MP yang memiliki kemampuan yang lebih baik dari pendahulunya.

Sayangnya, para pengguna masih belum akan mendapatkan Face ID di perangkat yang satu ini, karena Apple masih menggunakan Touch ID. Namun, di sisi lain pengguna akan mendapatkan dukungan iOS 15 serta masa pakai baterai yang lebih baik.

Dan yang terpenting adalah harganya, yang sangat menarik. Dengan cukup banyak peningkatan, Apple menawarkan perangkat ini mulai dari USD429 atau sekitar Rp6,1 juta, sedikit lebih mahal dari pendahulunya yang ditawarkan mulai dari USD399 atau sekitar Rp5,7 juta.

Bagi para penggemar Apple di AS, mereka sudah dapat mulai melakukan pre-order mulai dari 11 Maret besok, dan penjualan perdana akan dilakukan pada 18 Maret mendatang.

Share
×
tekid
back to top