iPhone SE 2 bakal mirip iPhone 8 dengan chipset A13

Analis Apple Ming-Chi Kuo mengumumkan bahwa iPhone SE 2 akan dirilis pada Q1 2020, dengan chipset A13.

iPhone SE 2 bakal mirip iPhone 8 dengan chipset A13 Source: Cnet

Pada tahun 2016 silam, Apple telah meluncurkan iPhone SE yang menjadi rilis ulang perangkat iPhone 5 versi lebih kecil. Kini analis Apple Ming-Chi Kuo telah mengklaim bahwa iPhone SE 2 akan dirilis pada Q1 tahun 2020 mendatang. Dilansir dari GSM Arena (3/10), smartphone ini kabarnya akan dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibanding harga iPhone 11. 

Perangkat iPhone SE 2 juga akan dibekali prosesor A13 dengan RAM berkapasitas 3GB, layaknya iPhone 8. Bahkan Kuo juga memperkirakan Apple akan menjual perangkat tersebut sebanyak 30 hingga 40 juta unit sepanjang tahun 2020 mendatang. Diperkirakan iPhone SE 2 juga akan dapat mengalahkan iPhone 8, yang masih dijual oleh Apple. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple iOS 13 mengirimkan beberapa data ke Tencent

Analis perkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol USD399 (Rp5,6 jutaan)

Modem 5G Apple akan hadir pada 2022


Kehadiran perangkat ini juga akan dapat mendorong lebih banyak penjualan yang kini masih memegang iPhone 6, yang tidak dapat diperbarui ke iOS 13. Oh iya, Apple juga kabarnya tetap mempertahankan tombol home pada iPhone SE 2 ini. 

Sebelumnya Kuo juga telah memberi bocoran bahwa iPhone SE 2 akan menampilkan layar 4,7 inci dan menggunakan layar LCD dibanding OLED. Kabarnya JDI yang akan memasok sebagian besar panel LCD tersebut, dengan sebagian kecilnya dipasok oleh LG Display. Mengingat ini baru berupa bocoran, sehingga tampaknya kita masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: