sun
moon
Premium Partner :
Kamis, 12 Mar 2020 18:01 WIB

iPhone bakal hadirkan sensor 3D di kamera belakangnya

Apple kini dikabarkan akan menghadirkan teknologi 3D sensor pada kamera belakang iPhone pada tahun ini.

iPhone bakal hadirkan sensor 3D di kamera belakangnya
Source: Appy Pie

iPhone mendatang dikabarkan akan menggunakan “world-facing” 3D camera. Diketahui sensor 3D terbaru ini akan sangat mirip dengan 3D time-of-flight yang telah dimiliki smartphone Android selama lebih dari setahun lalu. Dilansir dari SlashGear (12/3), ini akan menggunakan kombinasi antara pemancar laser, penerima, dan perangkat lunak untuk mengukur berapa lama sinar laser memantul ke objek dan kembali ke sensor, yang secara efektif membuat peta 3D objek di depan kamera. 

Hal ini juga menjadi prinsip yang sama yang digunakan dalam kamera TrueDepth Apple sebelumnya, untuk pengenalan wajah dan efek bokeh saat selfie. Penempatannya sebagai kamera belakang akan memungkinkan iPhone untuk memotret gambar dengan lebih banyak opsi. 

Diketahui kamera 3D akan meningkatkan persepsi kedalaman untuk simulasi bokeh yang lebih akurat, yang disebut Apple sebagai "mode portrait". Kemungkinan ini juga akan mampu meningkatkan fungsionalitas ARKit. Ttentunya ini akan semakin meningkatkan akurasi kerangka kerja augmented reality, menempatkan objek virtual dengan benar di atas atau bahkan di belakang objek dunia nyata dengan cara yang jauh lebih meyakinkan

Sebelumnya Fast Company telah mengkonfirmasi bahwa Apple berencana memasukkan perangkat keras semacam itu ke dalam iPhone mendatang. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih banyak terkait 3D camera pada kamera belakang iPhone mendatang ini. 

Share
back to top