iPhone 2019 bakal hadir dengan Face ID lebih canggih

Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan iPhone 2019 akan hadir dengan sistem kamera Face ID terbaru untuk mendeteksi wajah seseorang.

iPhone 2019 bakal hadir dengan Face ID lebih canggih Source: iDownloadBlog

Baru-baru ini terdapat bocoran terbaru dari analis ternama Ming-Chi Kuo terkait iPhone 2019 mendatang. Dilansir dari The Verge (4/11), Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa iPhone 2019 akan hadir dengan sistem kamera Face ID yang ditingkatkan. Diperkirakan Apple akan menggunakan sensor baru yang lebih baik dalam mendeteksi wajah seseorang. Cara kerjanya adalah dengan meminimalisir cahaya lingkungan sekitar agar meningkatkan akurasi penggunaan Face ID.

Selain itu, kabarnya Apple juga akan memperkenalkan teknologi range-sensing system memanfaatkan kamera Time of Flight 3D di iPad 2019 atau 2020 mendatang. Sistem ini kemungkinan juga akan dibenamkan Apple pada iPhone 2020 mendatang. Kabarnya jenis sensor ini akan bisa mengukur waktu di mana sebuah titik cahaya bergerak di antara kamera dan subjek. Tak ketinggalan, jenis sensor ini juga akan mampu untuk menangkap gambar 3D.

Sistem ini kemungkinan akan digunakan untuk pengalaman augmented reality atau untuk meningkatkan kualitas gambar 3D. Kuo juga menambahkan bahwa sistem ini juga akan bisa diedit oleh Apple Pencil pada iPad. Sementara Face ID pertama kali diperkenalkan pada iPhone X, dengan menggunakan lebih dari 30 ribu titik inframerah untuk memetakan wajah pengguna. Sistem Face ID tersebut mampu bekerja dalam gelap, namun sedikit menurun saat kondisi pencahayaan cukup terang.

Tampaknya kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih lanjut terkait iPhone 2019 mendatang dan sistem Face ID terbaru. Bagaimana? Apa kamu penasaran dengan peningkatan apa saja yang akan dibenamkan pada iPhone nanti?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: