sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Jumat, 05 Jan 2024 09:14 WIB

iPhone 16 Pro & Pro Max akan punya Dynamic Island lebih kecil

Channel YouTube AppleTrack telah menginformasikan perubahan mendetail pada model iPhone 16 Pro. .

iPhone 16 Pro & Pro Max akan punya Dynamic Island lebih kecil
Ilustrasi iPhone 16 Pro

Berbagai laporan di masa lalu mengungkapkan bahwa seri iPhone 16 generasi berikutnya tidak akan membawa perubahan signifikan. Sebaliknya, Apple akan fokus memasukkan AI ke dalam ponsel mereka tahun ini. Sekarang, channel YouTube AppleTrack telah menginformasikan perubahan mendetail pada model iPhone 16 Pro. Selain itu, analis Apple Ming-Chi Kuo juga menggemakan salah satu detail varian iPhone 16 Pro.

Dilansir dari Gizmochina (5/1), bagian yang paling mencolok dari video tersebut adalah Apple mungkin mengurangi ukuran Dynamic Island di iPhone 16 Pro dan Pro Max. Ini akan menawarkan rasio screen-to-body yang lebih tinggi. Salah satu render dalam video menunjukkan iPhone 16 Pro dengan punch-hole yang rata di tengah.

Namun, masih harus dilihat apakah Apple benar-benar akan menyingkirkan Dynamic Island sepenuhnya mengingat baru diluncurkan dua tahun lalu. Selain itu, berita terbaru menegaskan kembali rencana raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino untuk menambahkan tombol Capture khusus di bawah tombol daya.

Ukuran layar iPhone 16 Pro diperkirakan meningkat menjadi 6,3 inci dari 6,1 inci sedangkan Pro Max akan memiliki layar 6,9 inci dibandingkan 6,7 inci pada generasi saat ini. iPhone 16 Pro kabarnya akan mengemas kamera zoom optik tetraprism 5x yang hanya terbatas pada iPhone 15 Pro Max. Selain itu, analis Kuo mengungkapkan bahwa kamera ultra lebar 12 MP pada kedua model Pro akan ditingkatkan menjadi 48 MP 1/2,55 inci.

Terakhir, AppleTrack melaporkan bahwa julukan ‘Pro’ akan dipertahankan tahun ini dengan chipset baru yang disebut A18 Pro. Dalam kabar lainnya, Kuo juga menginformasikan bahwa seluruh jajaran iPhone 17 pada tahun 2025 akan hadir dengan kamera selfie 24 MP yang ditingkatkan.

Share
×
tekid
back to top