sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Rabu, 13 Sep 2023 01:14 WIB

iPhone 15 resmi mendarat dengan port USB-C baru!

Sebagaimana dirumorkan belakangan ini, iPhone 15 resmi dibekali port USB-C menggantikan port dan kabel Lighthing

iPhone 15 resmi mendarat dengan port USB-C baru!

Generasi baru dari smartphone besutan Apple akhirnya tiba, yakni iPhone 15. Dalam acara Apple Wonderlust yang digelar dini hari ini (13/9), perusahaan mengumumkan jajaran iPhone 15 yang terdiri dari iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Mass

Sebagaimana dirumorkan belakangan ini, iPhone 15 resmi dibekali port USB-C. Apple akhirnya bergabung dengan dunia ponsel pintar lainnya dengan menambahkan konektor yang lebih umum. 

Langkah ini – sebagian – didorong oleh undang-undang UE yang mewajibkan standardisasi konektor. Ini adalah sesuatu yang tidak disukai oleh perusahaan, namun merupakan hal yang positif bagi konsumen.

Terlepas dari itu, banyak juga fitur yang sudah dikenal dan kembali hadir pada ponsel ini, salah satunya Dynamic Island. Menurut laporan yang dikutip dari Tech Crunch (13/9), Dynamic Island kini menawarkan sejumlah fitur dan dukungan baru.

iPhone 15 menampilkan layar Super Retina XDR Apple berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci untuk model Plus. Di layar inilah Dynamic Island akan muncul seperti notch pada layar.

Sementara itu, kamera utamanya beresolusi 48MP, yang menggunakan pixel binning untuk menggabungkan gambar menjadi gambar beresolusi tinggi 24MP. Kamera memiliki fitur zoom yang ditingkatkan dengan “kualitas optik” telefoto 2x, yang seharusnya mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam tanpa menurunkan gambar.

Perangkat ini ditenagai oleh chip bionik A16 baru, yang dilengkapi GPU 6-inti. Chip ini juga menghadirkan Ultrawideband, yang menawarkan fungsionalitas FindMy yang ditingkatkan — serupa dengan yang kita lihat di Apple Watch Series 9 baru.

Share
×
tekid
back to top