sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 05 Sep 2022 11:45 WIB

iPhone 14 Pro bakal dibekali kembali persentase baterai

Setelah tampil tanpa persentase, iPhone 14 Pro dirumorkan akan kembali menghadirkan indikator baterai lengkap dengan persentasenya.

iPhone 14 Pro bakal dibekali kembali persentase baterai

iPhone 14 Pro dikabarkan akan menghadirkan kembali indikator persentase baterai yang berdampingan dengan ikon baterai itu sendiri. Ini berarti, pengguna tidak akan lagi salah memperkirakan masa pakai baterainya karena indikator baterai tanpa persentase yang kadang tidak terbaca.

Seperti diketahui, indikator baterai pada perangkat Apple saat ini hanya menampilkan ikon baterai tanpa persentase, dengan menunjukkan representasi visual tentang berapa banyak daya yang tersisa.

Ini pertama kali diperkenalkan pada iPhone X yang memiliki kekurangan ruang pada bagian notch-nya, sehingga memaksa pengguna membuka Pusat Kontrol di bawah untuk melihat persentase baterai.

Dikutip dari The Verge (5/9), kabar kembalinya persentase baterai diungkap oleh MacRumors melalui dugaan mockup antarmuka iPhone 14 Pro. Laporan juga menunjukkan adanya penataan ulang ikon bilah status seperti ikon sinyal jaringan yang bergeser ke kiri dan lokasi yang dipindahkan ke kanan di samping ikon baterai.

Namun, rumor hanya tersebut hanya ditujukan untuk varian Pro dari generasi iPhone yang akan datang alias iPhone 14 Pro saja. Ponsel juga dikabarkan akan menambahkan fitur "Always-on-Display" yang akan menggelapkan wallpaper layar kunci. 

Fitur Always-on-Display juga akan membuat widget terlihat memudar setelah interval tertentu dan menampilkan pemberitahuan yang mirip ketika layar kunci menyala penuh.

Jajaran seri iPhone 14 akan diluncurkan 7 September mendatang, yang kabarnya juga akan meluncurkan Apple Watch Series 8 dan memperkenalkan iOS 16.

Share
×
tekid
back to top